Inilah Penyebab Konsumen Anda Berpaling Ke Tempat Lain

  • 0
Cara Agar Konsumen Tidak Pergi

Inilah Penyebab Konsumen Anda Berpaling Ke Tempat Lain

Sboplaza.com – Sebagai pengusaha, tentu sangat penting bagi anda untuk memberikan yang terbaik pada konsumen. Hal terbaik yang diberikan tidak selalu bicara tentang produk yang anda tawarkan. Melainkan anda juga perlu memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen, agar mereka tidak jengah dan memilih untuk membeli produk yang mereka butuhkan di tempat lain.

Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, seorang pengusaha perlu mengetahui apa saja hal yang perlu di hindari agar konsumen tidak berpaling ke tempat lain.

1. Hindari membuat konsumen anda menunggu

Ketika anda menjalankan sebuah bisnis, tentu bukan hal yang mustahil bila anda akan berhadapan dengan banyak pelanggan. Meskipun begitu, konsumen tetap saja tidak mau dibuat menunggu. Bahkan tak jarang, dikarenakan tidak suka menunggu. Konsumen dapat membatalkan pesanannya. Untuk itu, anda perlu mengetahui bahwa konsumen selalu ingin cepat mendapatkan solusi kebutuhannya tanpa harus menunggu dan membuang – buang waktu.

Cara Agar Konsumen Tidak Pergi

2. Memberikan kejutan lebih pada konsumen

Tentu bukan hal yang aneh bila anda mengirimkan pesanan sesuai dengan apa yang konsumen inginkan. Namun, bila anda mau memberikan kejutan lebih daripada apa yang seharusnya didapatkan konsumen. Tentu konsumen akan merasa senang dan kembali memberi produk di tempat anda. Jadi, anda jangan ragu untuk memberikan penawaran menarik berupa bonus agar konsumen tetap merasa senang mempercayakan kebutuhannya di tempat anda.

3. Penjual sangat sulit untuk di hubungi

Seperti halnya yang tertulis di point pertama, pelanggan memang tidak suka menunggu. Apalagi bila anda sangat sulit untuk dihubungi. Tentu pelanggan tidak segan untuk beralih ke tempat lain. Maka dari itu usahakan anda dapat melayani pelanggan dengan cepat. Dan agar pelanggan tidak jenuh ketika menunggu jawaban dari anda.

Anda dapat menyediakan fasilitas FAQ (Frequently Asked Questions ) yang anda paparkan di situs tempat anda berpromosi. Sehingga, pelanggan dapat memahami dan mendapatkan jawaban yang dibutuhkannya.

4. Melakukan promosi yang berulang terus menerus

Konsumen tidak menyukai bentuk promosi yang dilakukan secara berulang. Terlebih lagi bila produk yang ditawarkan memiliki varian yang sama. Karena hal tersebut, dinilai cukup mengganggu. Maka dari itu, anda perlu membatasi diri untuk melakukan promosi iklan yang berlebihan pada calon konsumen anda.

Demikian informasi mengenai hal apa saja yang dapat membuat calon konsumen anda beralih ke tempat lain. Semoga dengan informasi ini, tidak ada lagi konsumen yang beralih ke tempat lain untuk mempercayakan kebutuhannya.


Leave a Reply