Inilah Ketakutan yang Seringkali Menghantui Calon Pengusaha Baru

  • 0
Ketakutan Calon Pengusaha Baru

Inilah Ketakutan yang Seringkali Menghantui Calon Pengusaha Baru

Sboplaza.com – Setiap manusia tentu pernah mengalami perasaan takut yang berlebihan. Contohnya saat hendak mempelajari hal baru. Belum melakukannya namun telah dihantui ketakutan terlebih dahulu. Tidak beda dengan apa yang ada di dalam kehidupan berbisnis. Banyak sekali calon pengusaha yang awalnya tengah mencoba untuk merintis usaha baru.

Namun harus terhenti, karena rasa takut mengalami kegagalan. Terlebih lagi, banyak calon pengusaha yang tidak memiliki kesiapan untuk menghadapi resiko yang bisa saja terjadi. Padahal, kegagalan merupakan bagian dari langkah untuk menuju kesuksesan. Justru berbekal kegagalan yang diperoleh, kita dapat mempelajari banyak pelajaran yang terkandung di dalamnya. Berikut ini ketakutan yang kerap kali menghantui calon pengusaha ketika hendak berwirausaha.

Ketakutan Calon Pengusaha Baru

Source : Google.com

1. Rasa takut menghadapi kegagalan

Seringkali kegagalan menjadi alasan bagi setiap orang untuk mulai berwirausaha. Rasa khawatir akan mengalami kegagalan juga tak jarang membuat banyak calon pengusaha mengurungkan niatnya. Faktanya, di dunia ini. Tak ada satupun pengusaha sukses yang tidak pernah mengalami kegagalan sebelumnya. Namun, perbedaannya hanya terletak apakah setelah menerima kegagalan, Anda akan menyerah atau kembali bangkit seperti sediakala.

2. Rasa takut mendapatkan kritikan dari orang lain

Faktanya, tatkala kita menjalankan sesuatu yang baru. Tentu akan mendapatkan tanggapan dari berbagai kalangan. Mulai dari keluarga, teman, kerabat dan sebagainya. Padahal, dengan membiasakan diri untuk terbuka menerima kritik. Akan menjadi semangat pada Anda untuk lebih baik lagi dalam menjalankan bisnis yang sedang dirintis.

3. Rasa takut kehilangan penghasilan dari tempat Anda bekerja

Dalam upaya bertahan hidup, tentu banyak diantara para pengusaha yang kini berhasil meraih kesuksesan. Dulunya, adalah seseorang yang bekerja di sebuah instansi. Namun, bayangkan bila saat itu pengusaha sukses tersebut tidak pernah mengambil resiko. Tentu dapat dipastikan bahwa pengusaha tersebut tidak akan berkembang. Sama halnya dengan Anda yang tengah berupaya untuk menjadi pengusaha. Tentu Anda perlu keluar dari zona nyaman dan mulai menjalani kehidupan dengan menggali potensi diri untuk berwirausaha.

Demikianlah ketakutan yang kerap kali menghantui calon pengusaha ketika hendak berwirausaha. Semoga Anda dapat menaklukkan rasa takut tersebut. Sehingga motivasi Anda untuk menjadi seorang pengusaha tidak sirna.


Leave a Reply