Inilah Gaya Bahasa Tubuh Pemimpin Berkharisma Yang Mempesona

  • 0
4 Sikap yang Perlu Dihindari Agar Menjadi Seorang Manager yang Baik

Inilah Gaya Bahasa Tubuh Pemimpin Berkharisma Yang Mempesona

Sboplaza.com – Menjadi seorang pemimpin tentu tak pernah lepas dari banyak hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari masalah teknis hingga masalah non-teknis di luar pekerjaan pun tentu tak boleh luput dari perhatian. Contoh hal non-teknis yang perlu diperhatikan diantaranya adalah bahasa tubuh yang terampil.

Faktanya, agar menjadi seorang pebisnis yang berhasil. Bahasa tubuh diperlukan agar dapat memimpin karyawan dengan baik. Dan pastinya, bahasa tubuh yang tepat akan memberikan kesan berkharisma di hadapan karyawan yang Anda miliki. Lalu bagaimana cara menjadi pemimpin yang berkharisma dan mempesona? Berikut ini bahasa tubuh yang perlu Anda perhatikan.

1. Selalu menampilkan senyum yang natural

Jangan pernah mengabaikan sebuah senyuman, karena senyuman akan memberikan kesan yang menyenangkan bagi seseorang. Sudah banyak penelitian yang membuktikan manfaat dari senyuman. Untuk itu, Anda tak boleh mengabaikan bahasa tubuh sederhana yang satu ini.

2. Melakukan kontak mata yang tidak berlebihan

Berkomunikasi tidak hanya bicara tentang mengucapkan kata – kata saja. Namun, pandangan atau kontak mata juga memiliki peran penting yang tak boleh diabaikan. Saat Anda berbicara tanpa melakukan kontak mata dengan lawan bicara Anda. Hal itu akan mengurangi esensi percakapan tersebut.

4 Sikap yang Perlu Dihindari Agar Menjadi Seorang Manager yang Baik

Dengan melakukan kontak mata yang baik, lawan bicara akan merasa bahwa Anda berbicara dengan tulus, fokus dan apa adanya. Sebuah riset memaparkan bahwa kontak mata yang tepat berkisar diantara 50% – 60% dari keseluruhan percakapan. Dan yang paling penting adalah saat Anda menjadi pendengar.

3. Pose yang kuat dan meyakinkan

Tak dapat dipungkiri bahwa pose juga memberikan kesan bagaimana Anda ingin orang lain melihat Anda. Agar Anda terlihat percaya diri dan menampilkan sikap bertanggung jawab , tentu Anda perlu menampilkan pose yang percaya diri.

Baik dari segi gestur, cara bicara, bersikap dan sebagainya. Jangan sampai Anda terlihat ragu – ragu atau bahkan kebingungan. Perhatikan saat Anda berbicara. Jangan sesekali bergumam “eu…” dan ungkapan yang memungkinkan Anda terlihat kebingungan.

4. Berbicara dengan intonasi nada yang tepat

Pastikan Anda dapat mengelola intonasi nada dengan tepat saat berbicara. Karena menempatkan intonasi yang tidak sesuai justru dapat mempengaruhi makna. Namun, untuk menjadi pemimpin yang berhasil. Anda tidak harus selalu mengeluarkan suara dengan nada yang lantang dan tinggi. Yang terpenting adalah menempatkan sesuatu sesuai dengan tempatnya.

Baca : Inilah 4 Keuntungan Menyiapkan Dana Darurat

Demikianlah ulasan mengenai bahasa tubuh yang perlu Anda perhatikan agar menjadi pemimpin yang berkharisma dan mempesona. Semoga ulasan yang kami paparkan untuk Anda dapat memberikan manfaat serta pencerahan bagi Anda.


Leave a Reply