Inilah 3 Pantangan Berbahaya Dalam Berbisnis Online Yang Harus Dihindari

  • 0
Inilah 3 Pantangan Berbahaya Dalam Berbisnis Online Yang Harus Dihindari

Inilah 3 Pantangan Berbahaya Dalam Berbisnis Online Yang Harus Dihindari

Sboplaza.com – Bisnis online memang memiliki magnet tersendiri di berbagai kalangan. Tak heran bila banyak orang berbondong – bondol menjajal peruntungan di dalam bisnis online dengan membuka toko online. Dalam mengawali bisnis online, memang dibutuhkan keberanian serta wawasan yang cukup.

Lain halnya dengan bisnis offline, bisnis online memiliki metode maupun analisis tersendiri. Namun, dalam memulai bisnis online. Terdapat beberapa pantangan bisnis online yang perlu Anda perhatikan agar Anda tidak salah dalam mengambil tindakan. Pantangan tersebut diantaranya sebagai berikut :

1. Mencantumkan alamat fiktif di toko online Anda

Faktanya, memang banyak pebisnis online yang tidak memiliki toko fisik atau offline Kebanyakan diantaranya menjadikan rumah sebagai tempat usahanya. Maka dari itu, banyak pebisnis online yang bahkan tidak mencantumkan alamat rumah sebagai lokasi bisnisnya.

Namun, mencantumkan alamat fiktif juga bukan tindakan yang benar. Karena pada akhirnya, hal itu akan membahayakan Anda dan bisnis Anda. Untuk itu, cantumkan saja alamat rumah Anda yang sejujurnya. Bila keberatan untuk menuliskannya, Anda dapat membuat pernyataan bahwa Anda hanya fokus pada penjualan secara offline saja. Sebagai gantinya, kolom alamat bisa diisi dengan keterangan kota tempat Anda tinggal saja.

Inilah 3 Pantangan Berbahaya Dalam Berbisnis Online Yang Harus Dihindari

2. Menggunakan foto produk yang tidak asli

Pantangan selanjutnya adalah Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan foto prorduk yang tidak aslinya. Alangkah baiknya tidak mencantumkan foto daripada harus memaparkan foto produk yang palsu. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kekecewaan konsumen terhadap bisnis Anda. Jangan remehkan satu orang pelanggan yang kecewa terhadap produk Anda. Karena itu akan mempengaruhi reputasi dan masa depan bisnis online Anda.

3. Memaparkan testimoni yang palsu

Testimoni atau yang lebih dikenal dengan pernyataan konsumen terhadap produk memang menjadi strategi jitu untuk menarik minat konsumen terhadap produk Anda. Namun bukan berarti Anda perlu memaniupulasi testimony tersebut karena justru getah dari perbuatan yang dihasilkan tersebut akan menjadi lebih buruk daripada yang Anda bayangkan. Sekali konsumen Anda merasa tertipu, maka ia akan mengancam kredibilitas toko online Anda.

Baca : 3 Tipe Konten Viral yang Dapat Mempengaruhi Bisnis Online Anda

Demikianlah pantangan dalam berbisnis online yang perlu Anda hindari. Semoga informasi atau ulasan yang kami paparkan untuk Anda ini dapat memberikan manfaat nyata sekaligus mengingatkan kembali agar Anda tidak terjebak pada tindakan demikian.


Leave a Reply