Ini Dia Penyebab Toko Online Anda Sepi Pengunjung

  • 0
penyebab toko online anda sepi

Ini Dia Penyebab Toko Online Anda Sepi Pengunjung

Sboplaza.com – Berbisnis via online kini sudah banyak dilirik dan membuat banyak orang tertarik untuk menggelutinya. Namun sayangnya, Anda perlu memperhatikan bahwa prospek bisnis online tidak selalu manis kedengarannya. Ada kalanya omset menurun karena berkurangnya konsumen. Maka dari itu, untuk mengantisipasi berkurangnya konsumen. Anda perlu mengetahui penyebab dari sepinya toko online Anda. Berikut ini penyebab utama sepinya toko online Anda.

1. Toko online Anda tidak tertata rapi

Salah satu penyebab dari sepinya toko online adalah toko online yang tidak tertata rapi. Dan toko online yang berantakan akan membuat konsumen tidak betah berlama – lama mengunjungi toko online Anda. Caranya, Anda perlu membersihkan toko online Anda dari widget pop-ads karena hal itu dapat mengganggu kenyamanan konsumen. Selain itu, hilangkan widget yang tidak perlu untuk ditampilkan seperti kalender, mp3 dan sebagainya.

penyebab toko online anda sepi

2. Menetapkan harga yang terlalu mahal

Pastikan Anda berhati – hati saat menetapkan harga yang terjangkau untuk konsumen. Karena bagaimanapun juga konsumen selalu ingin mendapatkan produk berkualitas yang terjangkau. Saat menentukan harga, pastikan Anda melakukan survey di pasaran. Sehingga harga yang Anda terapkan nantinya tidak akan membuat konsumen Anda berpaling ke tempat lain.

3. Layanan yang buruk bagi pelanggan

Ketika Anda berbisnis, pastikan bahwa layanan untuk pelanggan benar – benar maksimal dan tidak mengecewakan. Bagaimanapun juga, pelanggan selalu ingin dijadikan prioritas. Pastikan Anda benar – benar memperhatikan dengan benar apa yang diinginkan pelanggan. Selain itu, jangan lupa untuk memaksimalkan layanan keluhan pelanggan. Sehingga bila terjadi komplain pelanggan dapat dengan mudah mengutarakan keluhannya pada Anda.

Demikianlah penyebab utama sepinya toko online Anda. Semoga dengan informasi ini, Anda dapat lebih memaksimalkan toko online yang Anda miliki agar lebih banyak dikunjungi konsumen. Sehingga omset penjualan Anda dapat meningkat dengan pesat. Jangan lupa juga untuk memaksimalkan toko online Anda dengan inovasi serta promo khusus yang mampu menarik pelanggan untuk berkunjung dan melakukan transaksi di toko online Anda.


Leave a Reply