Ini Dia 3 Penyebab Jualan di Facebook Tidak Laku

  • 0
Ini Dia 3 Penyebab Jualan di Facebook Tidak Laku

Ini Dia 3 Penyebab Jualan di Facebook Tidak Laku

Sboplaza.com – BOHONG! Katanya Facebook adalah sosial media #1 di Indonesia. Tapi kok jualanku ga laku? 😭 Udah posting iklan tapi ga ada yang respon. Udah add friend banyak, tapi yang beli dikit. Apa penyebabnya?

1. Friend list Anda bukan target market. Ya iya lah gimana mau laku, lah jualan Inner Hijab Razha tapi friendnya laki” 😅 anak ABG alay 😁 orang tua yang pake bergo n ga modis 🙈 keluarga yang minta gratisan 😂

2. Friend list tidak bisa melihat postingan kita. Kok bisa? Algoritma facebook menginginkan kita untuk berinteraksi dengan teman. Ya namanya juga sosial media, tujuannya untuk beraosialisasi. Jadi jika kita tidak berinteraksi (like/comment/share) maka postingan Anda tidak akan muncul di time line dia.

3. Friend list MATI. Gimana mau ada yang beli, kalo friend list Anda sudah tidak aktif facebooknya, orangnya sudah meninggal, pindah ke sosmed lain.

Ini Dia 3 Penyebab Jualan di Facebook Tidak Laku

Trus harus gimana donk? Liatin 1-1 gitu friend listnya untuk disortir. Harusnya sih gitu, ya jadikan hal tersebut sebagai kerja, kan biar bisa ke Target Market yang tepat.

Ga ada waktu, keburu direbut anak gadgetnya 😝

Ya udah dicicil aja, gimana caranya? Setiap hari akan ada notif tentang orang yang berulang tahun. Nah FB meminta kita untuk mengucapkan metultah. AHA! Dari situ kita bisa sortir friend list loh.. ikuti langkah berikut:

1. Buka notif ultah

2. Lihat daftar orangnya, lalu klik 1-1. Saya yakin sesekali Anda akan menemukan orang yang tidak dikenal 😂 karena dahulu mungkin sembarang add friend.

3. Jika tidak Anda kenal dan bukan TARGET MARKET, unfriend saja!

4. Cek juga mutual friend nya. Biasanya jika dia tidak Anda kenal, begitu juga sebagian mutual friend nya. Unfriend saja! Jika bukan TARGET MARKET.

5. Jika masih masuk TARGET MARKET, boleh dipertahankan. Tapi…

6. Cek status terakhirnya. Jika 3 bulan atau lebih, tidak aktif, dia tidak posting, unfriend saja!

7. Jika timeline nya penuh dengan tag iklan dari orang lain, artinya dia tidak ngecek FB nya. Unfriend saja! Kan kalo orang “normal” saat ada yang tag iklan bertubi-tubi pasti akan remove tag.

Baca juga : Tips Cara Mengelola Fanpage Facebook Anda Menjadi Lebih Professional

8. Jika ternyata postingannya berisi jualan HP/gadget murah bertubi-tubi, kemungkinan FB nya dihack. Unfriend saja!

9. Jika dia memenuhi kriteria ini : status terbaru dalam waktu dekat dan merupakan TARGET MARKET. Maka Anda wajib Like dan comment statusnya. Boleh doakan dia di salah satu statusnya karena sedang ultah. Lebih baik like beberapa postingannya. Dan comment lebih dari satu. Bebas apa saja heheee.. intinya ada interaksi.

Contoh :
Sehat selalu Mba Tari.
Sukses terus ya Mba Tari.
Semoga Allah mudahkan segala urusanmu Mba Tari.

Selamat bersih” friend list 😘 biar makin laris manis.

Salam SUKSES Online Shop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Onlin)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”


Leave a Reply