Ingin Produk Anda Direkomendasikan Oleh Konsumen? Berikut Ini Caranya

  • 0
cara membuat konsumen anda merekomendasikan produk anda

Ingin Produk Anda Direkomendasikan Oleh Konsumen? Berikut Ini Caranya

Sboplaza.com – Salah satu ciri dari kesuksesan bisnis yang Anda jalani adalah banyaknya konsumen yang merekomendasikan produk Anda pada kerabat, sahabat bahkan orang lain. Selain dari ciri kesuksesan, rekomendasi konsumen yang diungkapkan pada kerabat, sahabat bahkan seseorang yang mereka kenal juga mejadi ciri bahwa produk Anda benar – benar diminati.

Oleh karena itu, tak heran bila banyak pebisnis yang berupaya untuk meningkatkan jumlah konsumen mereka demi memberikan kepuasan pada konsumen setianya. Karena para pebisnis selalu percaya bahwa konsumen yang puas terhadap pelayanan kita akan dengan mudah memberikan rekomendasi produk pada orang lain.

Bayangkan saja bila satu konsumen Anda merekomendasikan produk Anda, dan setiap konsumen yang merekomendasikan berhasil mengajak orang yang direkomendasikannya. Tentu hal itu berpeluang untuk membuat bisnis yang Anda jalankan semakin berkembang. Kemudian bagaimana cara membuat konsumen Anda merekomendasikan produk yang Anda tawarkan pada orang di sekitarnya? Berikut ini tips yang dapat Anda lakukan.

  1. Tingkatkan kepercayaan konsumen pada produk Anda

Saat konsumen Anda mempercayai produk yang Anda tawarkan. Maka dengan mudahnya, mereka akan memberikan pernyataan positif terkait produk Anda. Dan yang terpenting, agar konsumen mempercayai Anda. Anda perlu menawarkan layanan maksimal dan memberikan produk yang berkualitas.

Pada dasarnya, kelancaran bisnis dapat dengan mudah Anda dapatkan apabila Anda membangun hubungan yang baik dengan konsumen Anda.

  1. Berikan peran pada konsumen

Bagaimanapun juga, konsumen adalah mitra bisnis yang perlu Anda libatkan dalam bisnis yang Anda jalankan. Salah satu cara sederhana yang dapat Anda lakukan dalam upaya meningkatkan peran konsumen adalah dengan memberikan reward setiap kali konsumen Anda berhasil membawa konsumen baru. Reward atau bentuk penghargaannya sendiri dapat berbentuk voucher, cashback, uang tunai atau hadiah.

cara membuat konsumen anda merekomendasikan produk anda

  1. Buat konsumen Anda menjadi sangat loyal terhadap produk Anda

Konsumen yang loyal pada produk Anda tentu akan memberikan keuntungan bagi bisnis Anda. Terlebih lagi, konsumen yang loyal dapat dengan mudah bercerita pada orang lain terkait produk yang ia gunakan. Dan itu tentu sama halnya dengan Anda mendapatkan promosi gratis dari mereka.

Untuk itu, agar konsumen Anda loya terhadap produk Anda. Anda dapat mulai memberikan diskon khusus atau bahkan kejutan tak terduga. Dengan begitu, konsumen Anda akan merasa senang dengan apa yang telah Anda berikan.

  1. Membangun hubungan yang lebih personal dengan konsumen

Salah satu faktor mengapa konsumen mau merekomendasikan produk Anda adalah karena mereka memiliki hubungan yang baik dengan Anda. Karena kedekatan yang terjalin antara diri Anda dengan konsumen tentu membuat konsumen merasa nyaman.

Bila hal ini telah Anda bangun dengan baik, maka konsumen Anda dengan senang hati akan memberikan pernyataan positif pada orang lain. Secara tidak langsung, konsumen Anda telah membantu Anda dalam kegiatan promosi.

  1. Minta pada konsumen Anda secara langsung

Setelah Anda memiliki kedekatan yang personal dengan konsumen Anda. Anda dapat meminta konsumen Anda untuk merekomendasikan produk yang Anda tawarkan secaa langsung. Namun, yang perlu menjadi catatan penting adalah tidak semua konsumen bersedia untuk merekomendasikan produk Anda. Maka dari itu, pilihlah konsumen yang telah memiliki kedekatan personal layaknya sahabat dengan ada. Lalu bicaralah secara santun untuk meminta konsumen merekomendasikan produk Anda.

Baca juga : Konsumen Anda Kecewa? Ini Dia Cara Jitu Mengembalikan Kepercayaan Konsumen Anda

Demikianlah tips cara membuat konsumen Anda merekomendasikan produk yang Anda tawarkan. Semoga informasi yang kami paparkan ini dapat memberikan manfaat terbaik untuk Anda dalam menjalankan bisnisnya.


Leave a Reply