Ingin Bisnis Anda Go Online ? Lakukan 4 Hal Ini Untuk Memulainya

  • 0
Ingin Bisnis Anda Go Online Lakukan 4 Hal Ini Untuk Memulainya

Ingin Bisnis Anda Go Online ? Lakukan 4 Hal Ini Untuk Memulainya

Sboplaza.com – Kebutuhan berselancar di dunia maya kini menjadi kebutuhan penting bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia. Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan tentu terbiasa menggunakan internet untuk kebutuhan berinteraksi sehari – hari.

Bila dikaitkan dengan kehidupan bisnis, kekuatan internet rupanya telah banyak memberikan dampak yang besar bagi kelangsunga bisnis di Indonesia. Banyak bisnis kecil yang kini bermuara pada kesuksesan karena memanfaatkan internet sebagai media pemasarannya.

Dan hal penting yang menjadi pertanyaan adalah teknik pemasaran online apa yang efisien untuk kebutuhan bisnis Anda? Apakah teknik pemasaran secara online itu penting? Sebenarnya strategi pemasaran online penting untuk membangun reputasi bisnis di internet. Terlebih lagi, reputasi bisnis yang baik di internet juga dapat mempengaruhi keberhasilan bisnis. Berikut ini strategi pemasaran online standar yang wajib dilakukan oleh seorang pebisnis.

1. Membuat akun media sosial untuk brand bisnis Anda

Akun media sosial untuk bisnis Anda dapat menunjukan seberapa kualitas dari bisnis yang Anda tawarkan. Beberapa platform wajib yang dapat Anda gunakan untuk akun media sosial bisnis Anda diantaranya facebook, twitter, Instagram dan google plus. Dengan menunjukan profil bisnis Anda di media sosial tentu menjadi upaya pendekatan pada konsumen.

2. Membangun website bisnis Anda

Website bisnis kini menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki. Jika Anda menunda – nunda untuk membuat sebuah web, maka perkembangan bisnis Anda akan tertinggal oleh competitor Anda. Atau bahkan bisnis Anda akan cenderung berjalan di tempat dan tidak mengalami perkembangan yang signifikan.

Ingin Bisnis Anda Go Online  Lakukan 4 Hal Ini Untuk Memulainya

Dengan hadirnya website bisnis, orang – orang akan lebih mengenal bisnis serta layanan yang Anda tawarkan. Apalagi website bisnis juga dapat meningkatkan reputasi dan kredibilitas pelanggan kepada Anda.

3. Mengupdate website secara teratur

Memiliki sebuah website bisnis tentu saja tidak cukup, Anda perlu melakukan update konten secara teratur atau berkala. Misalnya saja apabila Anda hendak menawarkan promo, maupun mengubah ketentuan atau harga. Anda dapat langsung mengupdate perubahan tersebut. Agar reputasi bisnis Anda tetap terjaga, Anda juga dapat membagikan tips atau informasi bermanfaat seputar bisnis Anda.

4. Mencantumkan kontak bisnis Anda

Mencantumkan kontak bisnis Anda tentu akan memberikan kemudahan pada konsumen potensial Anda untuk menghubungi Anda secara langsung. Beberapa informasi kontak yang dapat Anda cantumkan diantaranya nomor telepon dan email. Jika Anda ingin membangun kedekatan secara responsive. Anda dapat menghadirkan fitur live chat di laman website Anda.

Baca : 6 Hal yang Seringkali Dikorbankan Saat Tengah Meraih Kesuksesan

Demikianlah strategi pemasaran online stAndar yang wajib dilakukan oleh seorang pebisnis. Semoga strategi bisnis ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang hendak melakukan strategi pemasaran online. 4 hal yang dibahas tadi adadalah standar pemasaran online yang perlu Anda lakukan. Selebihnya Anda dapat memanfaatkan facebook ads, Instagram ads, google adwords dan sebagainya.


Leave a Reply