Ina S Erwanda, Ibu Rumah Tangga Yang Sukses Menggeluti Bisnis Konveksi

  • 0

Ina S Erwanda, Ibu Rumah Tangga Yang Sukses Menggeluti Bisnis Konveksi

Sboplaza.com – Ina S Erwanda, Ibu rumah tangga dengan tiga orang anak ini pada awalnya berprofesi sebagai seorang pengacara. Akan tetapi, Ina S Erwanda memutuskan untuk resign sebagai pengacara dan mengikuti suami yang bekerja mengelola pabrik kayu hingga trading. Setelah itu, Ina S Erwanda dan sang suami kembali berhijrah ke Bandung dengan bermodalkan uang Rp. 500.000,- saja.

Saat itu, Ina S Erwanda dan sang suami tinggal sementara waktu di rumah kakak dari Ina S Erwanda selama 2 bulan hingga pada akhirnya Ina S Erwanda dan sang suami berhasil mengontrak rumah. Saat itulah untuk pertama kalinya Ina S Erwanda mencoba untuk berjualan online seperti manet, zea dll.

Tak hanya itu, Ina S Erwanda juga bergabung di milis, dari sanalah Ina S Erwanda mendapatkan pesanan konveksi dari sebuah perusahaan. Karena selain jualan online, Ina S Erwanda juga berbisnis konveksi secara makloon. Tanpa rasa ragu, saat itu Ina S Erwanda dan sang suami berjuang untuk mewujudkan pesanan seragam kerja.

Ina S Erwanda Bersama Sang Buah Hati

Ina S Erwanda Bersama Sang Buah Hati

Pada saat proses produksi, konveksi yang sempat dipercayakan Ina S Erwanda baru menyelesaikan beberapa potong pakaian. Padahal deadline waktu yang dimiliki tinggal sedikit lagi. Melihat kenyataan tersebut, Ina S Erwanda merasa panik karena konveksi tersebut baru menyelesaikan beberapa potong saja. Sedangkan pihak perusahaan, menginginkan seragam kerjanya segera terselesaikan.

Ina S Erwanda akhirnya berjuang hingga terjun langsung di bagian produksi, mulai dari packing, quality control dan sebagainya. Hal itupun membuat Ina S Erwanda harus pulang jam 4 subuh setiap hari. Namun, dibalik kesulitan yang menghadangnya. Ina S Erwanda mendapatkan banyak ilmu yang sangat berharga.

Setelah perjuangannya tersebut, akhirnya seluruh seragam kerja dapat terselesaikan meskipun sedikit melebihi dari waktu yang ditargetkan. Pada saat mengirimnya ke Jakarta, ternyata pihak perusahaan yang selama ini berkomunikasi dengan Ina S Erwanda adlaah owner dari perusahaan logistik yang cukup besar di Jakarta.

Usai menyelesaikan pesanan pertama dari perusahaan logistik tersebut, Ina S Erwanda mencari tempat makloon lainnya karena pesanan mulai berdatangan. Ina S Erwanda selaku alumni Sekolah Bisnis Online ( SBO ) mengaku perjuangannya dalam dunia bisnis konveksi mendapatkan tanggapan yang positif. Dan kini Ina S Erwanda telah berhasil membuka konveksi sendiri.

Baca Juga : Dian Aryani, Distributor RaZha yang Suses Berbisnis Dari Dalam Rumah

Terlebih lagi, Ina S Erwanda juga mengaku bersyukur dengan kehadiran Sekolah Bisnis Online yang banyak memberikan ilmu bermanfaat yang mampu menunjang perkembangan bisnisnya.


Leave a Reply