Hindari 4 Metode Promosi Ini Bila Anda Tidak Ingin Dijauhi Konsumen

  • 0
Hindari 4 Metode Promosi Ini Bila Anda Tidak Ingin Dijauhi Konsumen

Hindari 4 Metode Promosi Ini Bila Anda Tidak Ingin Dijauhi Konsumen

Sboplaza.com – Menjalankan bisnis online tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Karena bisnis online memungkink  an Anda untuk bekerja hanya dengan mengAndalkan koneksi internet tanpa harus beranjak dari rumah. Akan tetapi, keberadaan pebisnis online yang jumlahnya tidak sedikit tentu sangat memungkinkan untuk terjadinya persaingan yang semakin ketat.

Hal tersebut kemudian membuat para pebisnis online semakin gencar dalam melakukan kegiatan promosi. Dan yang seringkali menjadi persoalan adalah kegiatan promosi yang dilakukan oleh kebanyakan para pebisnis online terkesan mengganggu seseorang. Alih-alih mendapatkan konsumen, yang ada justru malah sebaliknya.

Untuk itu, Anda perlu menjaga sikap saat berjualan online. Meskipun kenyataannya tidak bertatap muka secara langsung dengan pelanggan, namun sikap yang tidak terjaga dengan baik justru akan mencoreng nama baik online shop. Berikut ini tindakan yang harus dihindari saat berjualan online kalau Anda tidak ingin mendapatkan predikat sebagai online shop yang menyebalkan.

1. Memposting komentar promosi di berbagai forum

Mungkin Anda pernah menemukan komentar promosi yang berasal dari para pebisnis online yang sebenarnya tidak memiliki kesinambungan dengan thread di forum tersebut. Hal itu terbilang cukup mengesalkan bukan?

Hindari 4 Metode Promosi Ini Bila Anda Tidak Ingin Dijauhi Konsumen

Bila Anda pernah melakukannya, berhentilah untuk melakukannya karena hal itu akan memberikan citra yang buruk untuk online shop Anda. Selain itu, tak jarang aktivitas memposting komentar promosi di forum ini sering mendapatkan tindakan yang tegas atau bahkan dihapus oleh admin forum.

2. Mencantumkan hashtag yang tidak sesuai dengan produk

Anehnya, produk online shop dapat dilihat pada hashtag #raisa padahal tidak terdapat korelasi antara keduanya. Memang hal ini tidak dilarang, namun hal itu tidak efektif dilakukan. Bahkan termasuk ke dalam spam.

3. Berpromosi di kolom komentar Instagram

Komentar berisi informasi jualan mungkin seringkali Anda temui di akun Instagram selebriti khususnya. Atau bahkan figur yang memiliki banyak idola serta popularitas yang tinggi. Tak jarang akun Instagram mereka menjadi sasaran para online shop untuk melakukan aksi promosi yang justru malah mengganggu. Cara ini memang harus dihentikan karena dapat memperburuk predikat bisnis online Anda.

4. Promosi bertubi-tubi hingga memenuhi beranda facebook

Mungkin Anda pernah menemukan seller yang melakukan promosi bertubi – tubi di facebook hingga postingan promosi tersebut memenuhi berAnda facebook Anda. Dalam rentang waktu beberapa menit saja, seller online tersebut terus mengunggah kegiatan promosinya. Hal ini rupanya sangat mengganggu. Akibat dari aktivitas ini, banyak orang yang menghapus pertemanan dengan akun seperti itu. Tentu Anda tak ingin menjadi salah satunya kan?

Baca : Jangan Mengulang Kebodohan Saya, Rekrut Karyawan Tanpa Tahu Jobdesknya !

Demikianlah tindakan yang harus dihindari saat berjualan online kalau Anda tidak ingin mendapatkan predikat sebagai online shop yang menyebalkan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda yang ingin terhindar dari teknik promosi yang menyebalkan.


Leave a Reply