Hepi, Pemilik Happy Label Indonesia yang Menginspirasi

  • 0
Contoh Produk di Happy Label Indonesia

Hepi, Pemilik Happy Label Indonesia yang Menginspirasi

Sboplaza.com – Hepi, seorang ibu rumah tangga yang pada awalnya berkarir di sebuah instansi untuk menempati posisi bagian keuangan. Kini Hepi telah memiliki bisnis sendiri yakni Happy Label Indonesia. Sesuai namanya, Hepi menawarkan kemudahan bagi siapapun untuk pembuatan tas, label baju, kemasan produk dll.

Kisah perjalanan bisnisnya dimulai saat ia tengah bertemu dengan teman – teman lamanya. Dalam pertemuan tersebut, Hepi dan teman – temannya saling berbagi cerita satu sama lain. Setelah mendengar cerita hidup dari teman – teman lamanya, Hepi semakin bertekad untuk membangun sebuah usaha.

Semangatnya dibuktikan dari tekadnya untuk mempelajari banyak hal seperti belajar menjahit, membuat kerajinan tangan, membuat kue, menjual pakaian dan menjual berbagai macam barang. Namun sayangnya, hal tersebut tidak membuahkan hasil. Barang – barang yang dijualnya tidak laku di pasaran.

Hal itu sempat menyurutkan tekadnya, hingga akhirnya Hepi berupaya untuk menjalani kehidupannya sebagai pekerja saja. Hingga suatu hari, ada seorang janda beranak satu yang tengah tinggal di rumah tetangga.

Contoh Produk di Happy Label Indonesia

Contoh Produk di Happy Label Indonesia

Suaminya baru saja meninggal karena sakit yang dideritanya. Dan pada saat itu, ibu tersebut tidak memiliki rumah. Namun, tiba – tiba saja anak perempuannya juga jatuh sakit dan membutuhkan biaya pengobatan yang cukup besar. Ibu yang telah ditinggal suaminya tersebut telah berhutang kesana kemari.

Saat anak perempuannya berada dalam kondisi kritis, tak satupun yang dapat membantu dari segi keuangan. Singkat cerita, putri dari seorang ibu tadi meninggal dunia karena nyawanya tidak tertolong. Ibu itu marah kepada semua orang karena suami dan anaknya meninggal dunia karena tidak bisa berobat.

Dari sanalah, pintu hati Hepi mulai terketuk karena tidak dapat membantu ibu yang telah ditinggal suami dan anak perempuannya tersebut. Semenjak kejadian tersebut, Hepi kembali bertekad untuk membangun bisnis dengan tujuan untuk memperbaiki diri dan agar dapat membantu orang lain.

Karena niat mulia tersebut, Hepi mendapatkan kemudahan dari Allah swt. Suatu ketika ia bertemu dengan beberapa teman yang memiliki usaha sendiri. Hepi banyak mendapatkan tawaran keagenan secara online maupun offline. Mulai dari sprei, bola – bola plastik, karet dll.

Dikarenakan saat itu Hepi masih bekerja di sebuah instansi, akhirnya Hepi memutuskan untuk melakukan pemasaran secara online saja. Dan kegagalan terdahulu pun kembali terulang, Hepi kembali gagal dalam membangun usaha.

Ia pun menyadari bahwa hal ini dapat terjadi karena ia berjualan tanpa memahami ilmunya. Akhirnya Hepi mengikuti program di Sekolah Bisnis Online ( SBO ) untuk keperluan pembuatan tas, label dan kemasan produk.

Baca Juga : Dian Tres Hijas, Pebisnis Baju Renang Muslimah yang Sukses Berkarir Di Dalam Rumah

Dari Sekolah Bisnis Online (SBO), Hepi banyak mendapat pemahaman tentang ilmu berbisnis khususnya bisnis secara online. Setelah mempraktekkan ilmu yang didapatnya, terjadi peningkatan dalam bisnis label yang digelutinya. Sungguh mengesankan bila mengingat kegagalan bisnis yang pernah ditekuninya.


Leave a Reply