Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Supplier

  • 0

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Supplier

Sboplaza.com – Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Supplier

Bagi para Emak-Emak disini, sebelum memutuskan ingin berbisnis dengan menjadi Reseller atau Dropshipper pilih lah supplier yang tepat. Jangan langsung menjatuhkan pilihan pada satu supplier.

Mak harus mengetahui cara memilih supplier yang tepat, karena customer akan berhubungan langsung dengan Mak bukan dengan supplier. Jadi pastikan barang dari supplier itu terjamin kualitasnya.

Kita tidak pernah tahu supplier yang kita pilih melakukan kesalahan, namanya manusia kan Mak pasti pernah melakukan kesalahan. Seperti barang lupa dikirim, cacat atau pengiriman telat. Pastikan hal itu tidak terjadi, karena nanti yang akan disalahkan oleh customer adalah Mak bukan supplier. Maka cari tahu terlebih dahulu.

Hal-hal dibawah ini mungkin bisa membantu Mak dalam memilih supplier yang tepat.

Kredibilitas 
Kredibilitas supplier yang Mak pilih harus jelas. Bisa dilihat dari seberapa profesionalnya mereka melayani customer dan seberapa responsifnya mereka menjawab pertanyaan serta mengatasi masalah.

Produk
Mak perlu tahu fisik produknya seperti apa, terbuat dari bahan apa, bagus atau tidak kualitasnya jika mereka mematok harga segitu. Apa packaging menarik atau hanya dibungkus kantong keresek hitam. Untuk hal ini caranya Mak bisa membeli dulu produk yang mereka sediakan untuk diri sendiri, jika cocok lanjutkan.

Baca: Cara Praktis Menghitung Harga Jual

Garansi 
Pastikan supplier yang Mak pilih memberikan garansi atau jaminan. Tujuannya agar tidak merugikan customer. Misal barang cacat, rusak, pengiriman paket yang salah, alamat yang tertukar dll, itu semua ada yang bertanggung jawab.

Jadi memilih supplier yang tepat ya Mak agar Mak bisa berbisnis dengan lebih tenang dan nyaman. Selamat mencari Mak ^_^


Leave a Reply