Gmail untuk Bisnis yang Produktif?

  • 0

Gmail untuk Bisnis yang Produktif?

Sboplaza.com – Gmail untuk Bisnis yang Produktif?

Seperti kita tahu gmail amat sangat berperan penting bagi bisnis online, bagaimana tidak penting? Mendaftarkan facebook saja harus menggunakan gmail, membuat akun instagrampun perlu menggunakan gmail. Gmail menjadi salah satu layanan penyimpanan email terbaik dan memiliki ruang penyimpanan yang besar.

Di dalam gmail memiliki beberpa fitur tersebunyi yang dapat meningkatkan produktivitas kinerja Mak. Contohnya:

1. Inbox

Dengan memiliki menu priority inbox akun gmail Mak akan bekerja secara otomatis untuk mensortir pesan yang sangat penting muncul dibagian paling atas. Mak bisa melakukan email broadcast untuk mempromosikan produk jualan Mak. Dengan pengguna gmail yang memiliki priority inbox akan sangat mempermudah Mak. Pastikan isi broadcast Mak menarik.

2. Kalender dan To do List

Dengan adanya fitur ini akan membuat Mak atau tim Mak bekerja dengan maksimal karena semua agenda bisa dimasukan ke fitur ini. Ketika semua agenda sudah dimasukan ke dalam kalender google maka ketika mendekati deadline, google akan memberikan pesan peringatan. Tidak aka nada list yang terlupakan.

3. Kirim Canned Response untuk Pertanyan Penting

Berbisnis online pasti banyak customer yang bertanya-tanya mengenai produk kita mau itu harga, jumlah stok, berbahan apa, fungsinya apa. Semua pertanyaan-pertanyaan ini bisa kita simpan di fitur Canned Respon untuk mempermudah pekerjaan Mak. Fitur tinggal di aktifkan.

Cara mengaktifkan fitur ini Mak cukup arahkan ke tab Labs di Menu Gmail Settings, kemudian aktifkan Canned Respones. Ketika sudah selesai Mak tinggal membuat pesan khusus, cukup klik Gmail Compose lalu masukan

Baca: Riset Produk dan Market Online

Sebenarnya masih banyak fitur-fitur gmail lainnya, sekarang 3 poin dulu yang saya bahas hihihi
Mak bisa coba 3 point diatas lalu praktekan dan terapkan ya Mak. Selamat mencoba ^_^


Leave a Reply