GAWAAAAT!! Jangan – Jangan Nasib Kita Akan Berakhir Seperti Ini :(

  • 0

GAWAAAAT!! Jangan – Jangan Nasib Kita Akan Berakhir Seperti Ini :(

Sboplaza.com – Merintis bisnis dari NOL, jungkir balik gedeeinnya, nangis-nangis mempertahankannya. Eh ternyataaa… uang di rekening kosong 🙁

  • Pas mau gaji karyawan, saldo kurang 🙁
  • Bentar lagi anak mau masuk SD/SMP/SMA/KULIAH ternyata belum cukup tabungan untuk memenuhi angkanya yang super fantastis 🙁
  • Ngedadak keluarga sakit, tapi cash gak ada 🙁
  • Bosen jadi kontraktor (ngontrak rumah sana sini) tapi tabungan habis terus untuk hal gak jelas, kapan bisa punya rumah 🙁

Padahal…kayanya…perasaan..omset lumayan loh. Tapi kemana ya uangnya? 🙁

Banyak bisnis bangkrut, bukan karena produknya yang jelek sehinggak gak laku. Bahkan ada bisnis yang omsetnya milyaran tapi akhirnya gulung tikar, bukan karena dikalahkan kompetitor.

Ternyata bisnis mereka bangkrut karena dikalahkan DIRI SENDIRI.

Waduuuuuh? Yes.. karena ownernya tidak punya ilmu dalam mengatur keuangan. Sebanyak apapun uang yang dihasilkan, ujung-ujungnya hilang tak berbekas, bagaikan kentut yang tertiup angin. Awalnya saja bikin kaget, tapi kemudian hilang dalam sekejap. 😀

Apakah Anda termasuk yang kesulitan dalam mengatur keuangan? Maka 2017 adalah saat yang tepat untuk Anda meningkatkan kapasitas diri dalam hal finansial. Selamatkan dirimu, maka bisnismu akan selamat 😉
Jika belum siap tobat, maka jangan ikut acara ini!

8 Disiplin Finansial
by Coach Darmawan Aji

***

Ini contoh copywriting yang saya buat pagi ini dalam waktu hitungan menit untuk iklan acara TDA Bandung (WWC). Duluuuu susah bangeeeet merangkai kata. Salah satu mata pelajaran yang saya tidak suka adalah Bahasa Indonesia. Paling males disuruh mengarang bebas. Hadeeeeh buntu mau nulis apa.

Saat ini menulis menjadi suatu KEWAJIBAN bagi saya pebisnis online. Kudu bikin orang baper biar mau ngelirik kita, yang ujung-ujungnya nyangkut soal orderan. Setelah saya renungkan.. sepertinya ada 3 skill wajib yang harus dimiliki anak kita dimasa depan. Dimana persaingan semakin sengit.

1. Berbicara yang didengar dan berpengaruh. Apapun profesi anak-anak kita nantinya, mereka harus mampu menyampaikan produk/jasa/kebaikan/manfaat kepada dunia secara lantang.

Kita sudah melihat bagaimana pidato orang-orang hebat dapat memberikan pengaruh kepada dunia. Nah masalahnya jika orang yang jago bicara itu adalah “orang jahat” bagaimana nasib peradaban kita? Mari Mak kita cetak pejuang tangguh penegak kebenaran.

2. Menulis yang mampu menggugah dan menggerakkan. Era digital membuat issue bisa beredar dalam hitugan detik. “Penjahat” gak lagi hanya merusak bumi melalui tindakan fisik. Mereka merancang konten tulisan dengan sedemikian rupa untuk bisa menggiring opini, menghasut, melecehkan, membohongi publik secara halus.

Hingga akhirnya orang yang membaca tulisan tersebut tidak sadar, dia sedang “dicuci otak” oleh para penjahat. Ayo Mak kita cetak generasi penegak keadilan yang mampu membuat tulisan dengan indah, menggugah dan bisa menggerakkan peradaban menjadi lebih baik.

3. Berjejaring seluas-luasnya. Ah ini sih sudah tidak diragukan lagi ya Mak. Silaturahim membawa rejeki. Bukan hanya rejeki secara materi saja tentunya. Perdamaian di dunia juga bisa kita jaga jika sesama manusia di muka bumi menerapkan ilmu silaturahim.

Ajak anak-anak bangkit dari tempat duduknya, lepaskan dia dari gadget. Kenalkan mereka pada dunia, perbanyak teman hingga manca negara, buka cakrawalanya, giring visi dan misi hidupnya bukan hanya untuk perut sendiri.

Baca : Strategi Meningkatkan Penjualan Secara Mudah

Mari kita singsingkan daster Mak. Tugas kita sebagai ibu banyak banget ya ternyata 😀 Udah gak ada lagi waktu buat gosip, sinetron serta rumpi gak jelas. Dan jangan lupa Adab, Iman dan Islam keluarga juga terus kita perbaiki setiap hari.

Jadi kalo ada yang tanya “kesibukannya apa Mba?”

Kita jawabnya “Mencetak generasi yang bisa membawa peradaban menjadi lebih baik.” Sedaaaap hehehehee… jadi gak boleh lagi bilang “cuma ibu rumah tangga”. Emang lo kira jadi ibu itu gampang? :p

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang”


Leave a Reply