Dianari Lauza, Pebisnis Sukses yang Mengawali Bisnisnya Karena Desakan Teman

  • 0
Dianari Lauza

Dianari Lauza, Pebisnis Sukses yang Mengawali Bisnisnya Karena Desakan Teman

Sboplaza.com – Dianari Lauza, sosok ibu rumah tangga yang kini sukses merintis bisnisnya di bidang aksesoris hijab dengan brand Lauza. Awalnya ia memulai perjalanan bisnisnya dengan menjadi seorang reseller di sebuah toko online karena ajakan temannya. Padahal, Dianari Lauza sempat menolak ajakan temannya tersebut dengan alasan bahwa dirinya merasa tidak mahir berjualan. Namun, teman dari Dianari Lauza mengungkapkan berbagai macam keuntungan berjualan online.

Setelah mendengar keuntungan berjualan online, akhirnya Dianari Lauza menerima tawaran dari temannya untuk berjualan online. Dan saat itu ia juga tengah membutuhkan uang untuk mengikuti program hamil.

Saat pertama kali berjualan online di tahun 2009, Dianari Lauza memutuskan untuk berjualan bag organizer. Dan dikarenakan saat itu ia belum memiliki laptop dan blackberry, Dianari Lauza pun harus meluangkan waktunya untuk pergi ke warnet minimal 3 jam. Ia kerap kali berjualan online dengan memanfaatkan facebook, indonetwork dan olx. Berkat konsistensinya, akhirnya ia pun meraup keuntungan dari bisnis onlinenya tersebut.

Seiring berjalannya waktu, ia bertemu dengan seorang penjahit. Dari pertemuan tersebut, ia pun kembali mencoba berjualan makloon jilbab organizer. Setelah menjalani hari demi hari berjualan online, akhirnya Dianari Lauza memutuskan untuk resign dari pekerjaannya di sebuah instansi. Ia berupaya untuk focus terhadap bisnis onlinenya tersebut, semua dilakukannya agar ia dapat segera membayar hutang puluhan juga dari program hamil yang dijalaninya.

Dianari Lauza Pemilik Brand Lauza Bersama Muri Handayani Pendiri Sekolah Bisnis Online ( SBO )

Dianari Lauza ( Kanan ) Bersama Muri Handayani ( Kiri ) Pendiri Sekolah Bisnis Online ( SBO )

Dengan tekad yang sungguh – sungguh, Dianari Lauza kembali menambah varian produk jualannya yaitu gamis dan jilbab hoodie. Beruntungnya, jilbab hoodie yang ia tawarkan laris manis di pasaran. Namun sayangnya, usaha tersebut harus terkendala di bagian pembuatan sample dan kegiatan produksi yang cukup memakan waktu.

Di tengah dilemma ketidaknyamanan yang dirasakannya saat berjualan gamis dan jilbab hoodie. Tiba – tiba saja, ia dipertemukan dengan seorang reseller yang bersikukuh untuk minta dibuatkan bros.

Mendapat permintaan seperti itu dari resellernya, Dianari Lauza berusaha menjelaskan bahwa dirinya belum cukup memahami kemampuan dalam memproduksi bros.

Namun, karena mendapatkan suntikan semangat dari resellernya yang meyakinkan bahwa Dianari Lauza dapat memproduksinya. Akhirnya Dianari Lauza mencoba menciptakan bros dari kain katun bunga serut yang cukup simple.

Setelah menunjukan bros hasil buatannya, Akhirnya Dianari Lauza mulai mempelajari banyak hal mengenai tutorial membuat bros melalui buku dan internet. Sejak merintis bisnisnya di bidang aksesoris hijab tersebut, Dianari Lauza mulai meninggalkan semua produk dagangannya dan mulai focus dengan berjualan aksesoris hijab.

Baca Juga : Atiqueta, Pemilik Brand Fashion Busana Muslim Aqueta yang Sukses Melejitkan Omset

Berkat ketekunannya dalam berbisnis aksesoris hijab, Dianari Lauza yang juga menjadi alumni Sekolah Bisnis Online ( SBO ). Kini sangat bersyukur kepada Allah karena telah mendapatkan salah satu keberkahan dari berbisnis online. Yaitu kemudahan untuk menuntaskan pembiayaan program hamil yang bernilai puluhan juta.


Leave a Reply