Dian Tres Hijas, Pebisnis Baju Renang Muslimah yang Sukses Berkarir Di Dalam Rumah

  • 0
Dian Tres Hijas, Pebisnis Baju Renang Muslimah yang Sukses

Dian Tres Hijas, Pebisnis Baju Renang Muslimah yang Sukses Berkarir Di Dalam Rumah

Sboplaza.com – Dian Tres Hijas, seorang ibu rumah tangga dari dua orang anak yang kini bertempat tinggal di Purwakarta. Di usianya yang telah mencapai kepala tiga, Dian Tres Hijas telah memiliki dua model bisnis yang telah ia jalankan. Yang pertama adalah bisnis offline yang bergerak di bidang supply material alam untuk keperluan pembangunan perkantoran, perumahan ataupun pom bensin dll.

Bisnis tersebut telah digelutinya selama belasan tahun mulai dari tahun 2004. Meski begitu, Dian Tres Hijas tetap memiliki waktu untuk anak – anaknya karena semua pekerjaannya dilakukan dari rumah. Hanya saja, sesekali ia mengunjungi kantor apabila terdapat sesuatu hal yang sangat penting untuk diselesaikan.

Selain bisnis offlinenya tersebut, Dian Tres Hijas juga mulai memfokuskan dirinya untuk berjualan baju renang muslimah di tahun 2012 secara online. Awalnya, Dian Tres Hijas menjadi seorang reseller online hingga akhirnya di tahun 2015, ia dapat menjadi agen. Bisnis baju renang muslimah merupakan jenis bisnis yang sempat diragukannya mengingat kualitas dari baju renang itu menyebabkan harganya dibandrol terlalu mahal menurutnya.

Dian Tres Hijas, Pebisnis Baju Renang Muslimah yang Sukses

Salah satu produk baju renang muslimah dari Dian Tres Hijas

Namun, setelah bergelut lebih dalam di bidang penjualan baju renang muslimah. Akhirnya Dian Tres Hijas mendapatkan respon yang baik di pasaran. Sehingga Dian Tres Hijas semakin optimis untuk berjualan baju renang muslimah.

Untuk memaksimalkan penjualan baju renang muslimah miliknya, Dian Tres Hijas memanfaatkan facebook page dan website saja pada awalnya. Dari sana, Dian Tres Hijas banyak mendapat konsumen yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Jepang dan Amerika Serikat.

Dikarenakan Dian Tres Hijas merasa repot apabila harus mengupdate website dan fanpage facebook. Maka ia juga mencoba memanfaatkan facebook ads dan google adwords. “Sungguh tak terduga, hasil yang didapat cukup memuaskan karena konsumennya benar – benar tertarget.” Ucap Dian Tres Hijas selaku alumni Sekolah Bisnis Online ( SBO )

Dan kini, Dian Tres Hijas mencoba untuk berjualan di Instagram. Dian Tres Hijas mengakui bahwa followers instagramnya masih sedikit namun selalu ada customer yang melakukan pemesanan di instagramnya.

Dalam upaya untuk meningkatkan omset bisnis onlinenya, Dian Tres Hijas banyak mempelajari ilmu internet marketing melalui google dan mengikuti workshop di Sekolah Bisnis Online ( SBO) salah satunya.

Terlebih lagi workshop di Sekolah Bisnis Online ( SBO ) juga ada yang diselenggarakan via online sehingga akan sangat memudahkan bagi Dian Tres Hijas untuk mempelajarinya tanpa harus kehilangan moment berharga bersama suami dan anak – anak karena dapat dipelajari di rumah.

Baca Juga : Shalira Syar’i, Bisnis Busana Muslim yang Dijalankan Secara Berpartner Dengan Niat Syiar

Dalam menjalani bisnisnya, Dian Tres Hijas memiliki dua pedoman bisnis yang hingga hari ini selalu dipegangnya yakni halal dan dapat dikerjakan dari rumah. Hal ini cukup membuktikan pada kita semua bahwa ibu rumah tangga yang meraih kesuksesannya dari rumah bukanlah hal yang mustahil.


Leave a Reply