Diah Mahdalena, Pebisnis Inspiratif yang Berhasil Meraup Omset Hingga 30 Juta

  • 0
Diah Mahdalena, Pebisnis Inspiratif yang Berhasil Meraup Omset Hingga 30 Juta

Diah Mahdalena, Pebisnis Inspiratif yang Berhasil Meraup Omset Hingga 30 Juta

Sboplaza.com – Diah Mahdalena, sosok inspiratif yang memulai bisnis onlinenya pada tahun 2013. Berbagai macam produk pernah Diah Mahdalena jual, mulai dari cokelat, baju factory outlet, baju dan sepatu yang diimport dari korea, parfum dan sebagainya. Bahkan, Diah Mahdalena sendiri juga pernah sempat mengikuti bisnis MLM ( Multi Level Marketing )

Akan tetapi, dari sekian banyak bisnis yang pernah digeluti. Diah Mahdalena merasa tidak cukup serius untuk mendalaminya. Bagi Diah Mahdalena, bisnis hanya sekedar menjual produk lantas menunggu konsumen untuk membelinya. Selepas itu, selesai.

Hingga pada akhirnya, pada tahun 2014, tanpa sengaja Diah Mahdalena melihat postingan di sosial media tentang Sekolah Bisnis Online ( SBO ) hal itu, kemudian menggerakkan hatinya untuk menggeluti bisnisnya secara serius.

Kemudian pada bulan Maret di tahun 2015, Diah Mahdalena memutuskan untuk resign dari pekerjaan demi menggeluti bisnis online lebih serius. Di tengah perjuangannya merintis bisnis online, Diah Mahdalena kembali membuat keputusan di hidupnya pada bulan September 2015 untuk membuka toko. Dari sinilah, Diah Mahdalena lebih memahami bisnis dalam artian yang sebenarnya.

Diah Mahdalena, Pebisnis Inspiratif yang Berhasil Meraup Omset Hingga 30 Juta

Diah Mahdalena

Berharap dapat meningkatkan penghasilannya, fakta yang terjadi justru Diah Mahdalena harus mendapati kenyataan bahwa toko nya sepi pengunjung bahkan uang service dan listrik saja nyaris tidak tertutupi. Ditambah lagi, beban sewa, makan dan transportasi menggunakan penghasilan suami Diah Mahdalena.

Sehingga yang terjadi adalah uang toko habis untuk menutupi operasional dan Diah Mahdalena pun mengalami kerugian selama berbulan – bulan. Diah Mahdalena sempat mengalami kegalauan yang cukup luar biasa. Ia bahkan bingung dengan apa yang harus dilakukannya, mengingat semua yang dilakukan terasa begitu sia – sia.

Padahal, awalnya ia memiliki modal yang cukup besar untuk mengembangkan bisnisnya. Namun, yang didapat justru kenyataan miris mengenai hutang yang menumpuk dan modal usaha yang juga belum kembali.

Setelah melewati beragam peristiwa tak menyenangkan selama menggeluti bisnisnya, Diah Mahdalena akhirnya memberanikan diri untuk mengikuti program KMO ( Kelompok Mentoring Online ) di Sekolah Bisnis Online ( SBO ). Dalam kondisi yang jauh dari kata berkecukupan, Diah Mahdalena dengan berat hati berupaya untuk mengikuti program di Sekolah Bisnis Online ( SBO ) tersebut meski itu berarti Diah Mahdalena harus mempertaruhkan sisa uang yang dimilikinya.

Dan pada tanggal 10 Maret 2016, Diah Mahdalena mencoba bangkit dari kegagalannya dalam berbisnis. Ia mulai mempelajari kembali pelajaran yang di dapatnya di program KMO ( Kelompok Mentoring Online ).

Meski sempat merasa tidak percaya diri, pada 9 hari pertama berbisnis. Ia tidak mendapatkan pelanggan maupun konsumen sama sekali. Namun, sungguh menakjubkan. Pada hari ke 10, Diah Mahdalena berhasil meningkatkan penghasilannya hingga 1,4 juta dalam sehari. Padahal bisnis penjualan busana muslim yang ditekuninya hanyalah mengandalkan instagram.

Baca juga : Kisah Sukses Eka Agung Sulistyaningsih, Pebisnis Bandeng Presto yang Mengawali Bisnisnya Tanpa Kesengajaan

Berkat ketekunannya dalam berbisnis, Diah Mahdalena berhasil meraup omset di angka 30 juta pada bulan Ramadhan di tahun 2016 kemarin. Prestasi yang sangat menginspirasi di bidang bisnis. Dan pelajaran bisnis dari Diah Mahdalena semakin meneguhkan fakta bahwa tidak ada ketidakmungkinan selama kita mau berusaha untuk fokus.


Leave a Reply