Cicah Masy’adah, Kisah Ibu Rumah Tangga Super Tangguh Pemilik E-commerce Chairafa Batik

  • 0
Cicah Masy'adah Pemilik E-commerce chairafa batik

Cicah Masy’adah, Kisah Ibu Rumah Tangga Super Tangguh Pemilik E-commerce Chairafa Batik

Sboplaza.com – Cicah Masy’adah, Ibu dari dua orang anak yang mengawali perjalanan bisnisnya melalui blackberry messenger. Dengan memanfaatkan sistem setengah dropship yakni sistem penjualan dimana ia tidak memegang stock barang namun memiliki barang yang hendak dijual. Dan Cicah Masy’adah membungkus barang pesanan serta mengirimkannya pada pelanggan melalui jasa pengiriman.

Setelah menekuni bisnis menjual berbagai macam produk fashion, tidak sampai setahun dari usia bisnisnya tersebut. Cicah Masy’adah teah memiliki 5 orang karyawan dengan 3 orang berada di posisi customer service, 1 orang di posisi administrasi dan 1 orang lagi di posisi belanja dan pengiriman paket.

Omset penjualannya cukup menarik, dalam sehari saja Cicah Masy’adah berhasil meraup keuntungan penjualan senilai 3 juta. Padahal saat itu ia hanya mengandalkan Blackberry Messenger ( BBM ) marketing saja. Bermodalkan perangkat blackberry senilai 600ribu. Tentu hal ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua bahwa untuk memulai bisnis, tidak perlu modal yang besar asalkan serius dan tekun. Pasti akan ada jalannya.

Cicah Masy'adah Pemilik E-commerce chairafa batik

Dan di tengah perjalanan bisnisnya tersebut, Cicah Masy’adah berkenalan dengan Muri Handayani selaku pendiri Sekolah Bisnis Online ( SBO ). Setelah itu, akhirnya Cicah Masy’adah memutuskan untuk mengikuti program di Sekolah Bisnis Online ( SBO ). Banyak hal yang berhasil Cicah Masy’adah pelajari dan mengubah pola fikirnya dalam berbisnis.

Dalam perjalanan bisnisnya, Cicah Masy’adah terpaksa harus menghentikan jejak langkahnya untuk berbisnis sementara waktu. Hal itu dikarenakan tiba – tiba saja, 2 karyawannya pindah tempat tinggal keluar kota.

Lalu 1 orang menikah dan bersamaan dengan hal itu pula 2 karyawannya harus dikenai tindakan pemutusan hubungan kerja karena berbuat kecurangan. Kemudian saat itu pula Cicah Masy’adah sedang hamil. Akhirnya bisnisnya harus terhenti juga karena enam handphone miliknya hilang.

Mengalami prahara yang menyakitkan tentu membuat Cicah Masy’adah sempat terhenti. Namun, yang terpenting dari sebuah perjuangan adalah ketika ia mau bangkit kembali. Setelah melewati kejadian naas tersebut, Cicah Masy’adah kembali membangun bisnisnya dengan merk Chairafa Batik. Berbeda dengan sebelumnya yang menjual beragam produk fashion.

Baca Juga : Kisah Siti Rosi, Pebisnis Kaos di Bandung yang Pernah Ditipu Ratusan Juta

Kini Chairafa batik mendeklarasikan diri sebagai e-commerce kemeja batik. Dan dengan bermodalkan ilmu yang pernah dipelajarinya di Sekolah Bisnis Online ( SBO), Cicah Masy’adah berhasil menekuni bisnisnya dengan sangat menakjubkan. Terbukti dengan melejitnya omset yang dimiliki telah berhasil menyaingi omset bisnis sebelumnya.


Leave a Reply