Cerita Sukses Hurina M Arofah, Pemilik Rimanda Collection yang Sukses Memproduksi Ribuan Mukena

  • 0
Hurina M Arofah Pemilik Rimanda Collection

Cerita Sukses Hurina M Arofah, Pemilik Rimanda Collection yang Sukses Memproduksi Ribuan Mukena

Sboplaza.com – Hurina M Arofah, sosok ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis mukena dengan brand Rimanda. Awalnya, Hurina M Arofah terbiasa menerima jahitan perorangan mulai dari kebaya, seragam dll. Dan hal tersebut ia lakukan selama hamper 5 tahun.

Hingga pada akhirnya di tahun 2013, Hurina M Arofah harus mengikuti suaminya untuk berpindah dari satu ke tempat karena kepentingan dinas. Pasalnya, suami dari Hurina M Arofah berprofesi sebagai seorang TNI angkatan darat sehingga seringkali selalu dipindahtugaskan ke berbagai tempat.

Selama menjadi penjahit, Hurina M Arofah mengaku sedih karena harus berpindah tempat. Mengingat pelanggan jahitnya sudah cukup banyak. Ia sangat menyayangkan bila ia harus selalu memulai lagi dari awal di tempat yang baru.

Hurina M Arofah Pemilik Rimanda Collection

Dan kebetulan ibu dari Hurina M Arofah memproduksi mukena instan. Melihat sang ibu sangat asyik menjalankan bisnis dengan dibantu oleh karyawannya. Akhirnya di tahun 2014, Hurina M Arofah memutuskan untuk berbisnis di bidang produksi mukena dengan brand Rimanda.

Selain terinspirasi dari sang ibu, Hurina M Arofah juga memilih mukena sebagai bidang bisnisnya karena ia berharap dengan menjual serta memproduksi mukena yang digunakan untuk ibadah dapat menjadi syiar bagi setiap orang yang memakainya. Kemudian Hurina M Arofah juga berharap bahwa bidang bisnisnya tersebut dapat menjadi tabungan pahala di akhirat nanti.

Hingga kini, brand mukena Rimanda telah memiliki beberapa karyawan yang terdiri dari karyawan bordir, karyawan jahit dan tenaga finishing. Berkat usaha serta doa yang begitu luar biasa dari orang – orang disekitarnya, kini brand mukena Rimanda dapat memproduksi lebih dari 500pcs mukena setiap bulannya. Terlebih lagi di menjelang bulan Ramadhan, jumlah pemesanan mukena untuk Rimanda banyak mengalami peningkatan.

Hurina M Arofah yang merupakan alumni dari Sekolah Bisnis Online ( SBO ) di tahun 2014 juga mengaku bahwa selama belajar di Sekolah Bisnis Online ( SBO ) dirinya banyak belajar dalam membangun sistem yang baik daam bisnisnya.

Hal ini terbukti dari pemasaran mukena brand Rimanda yang terfokus di facebook, fanpage facebook, Instagram dan berbagai sosial media lainnya. Dan saat ini Hurina M Arofah telah memiliki puluhan reseller yang ia gabungkan dalam grup di whatsapp.

Baca juga : Siti Robayani, Pemilik Plasa Busana yang Sukses Merintis Bisnis Dari Dalam Rumah

Perjalanan bisnis seorang Hurina M Arofah memang layak dijadikan motivasi bagi siapapun yang hendak berbisnis maupun yang sedang menjalankan bisnis. Meski berlatar pendidikan di bangku SMK Tata Busana, Hurina M Arofah membuktikan semangat serta kerja kerasnya dalam berbisnis. Karena bagi Hurina M Arofah, sukses adalah hak semua orang.


Leave a Reply