Cara Untuk Menanggulangi Resiko Bisnis

  • 0

Cara Untuk Menanggulangi Resiko Bisnis

Sboplaza.com – Cara Untuk Menanggulangi Resiko Bisnis

Setiap usaha berpeluang mengalami resiko yang besar. Tetapi jika kita menghindari resiko maka kita tidak akan pernah berani untuk melangkah. Memutuskan untuk berbisnis artinya kita siap dengan resiko-resiko yang akan terjadi dan kita hadapi nantinya.

Memang tidak mudah untuk membesarkan bisnis. Munculnya resiko yang besar di masa-masa awal membangun sering terjadi, bagi orang awam jika belum tahu cara menanggulangi nya akan timbul rasa menyerah sebelum berperang. Bisnis yang sudah besar pun masih berkemungkinan resiko terjadi, bagaimana dengan bisa baru yang masih bisa dibilang seumur jagung.

Beberapa cara menanggulangi resiko ini bisa membantu menghilangkan rasa takut dan mudah menyerah nih, apa saja?

– Riset Pasar

Melakukan riset pasar merupakan sesuatu hal yang penting dan paling utama dilakukan, mau itu bisnis besar, kecil atau pun menengah. Dari riset yang dilakukan Mak bisa mengetahui resiko yang akan muncul kedepanya. Bisa dari tingkat kegagalan saat produksi, persaingannya atau promosinya, Mak bisa siapkan dan rencanakan dari sekarang.

– Modal

Sesuaikan modal dengan kebutuhan bisnis. Resiko biasanya terjadi modal berbanding jauh lebih sedikit jika dibandingan kebutuhan bisnis. Pilihlah bisnis yang bisa sesuai dengan modal, untuk diawal tidak apa bisnis kecil dulu kan sambil merintis, modal bertambah maka bisnis bisa Mak perbesar dan kembangkan.

– Manajemen

Memiliki manajemen merupakan hal yang penting juga dan sangat diperlukan untuk perkembangan bisnis. Dengan manajemen yang tepat maka bisnis akan berjalan dengan lancar dan sesuai yang Mak harapkan.

Baca: Peluang Usaha Untuk Bisnis Furniture

Besar kecilnya suatu resiko akan selalu ada solusinya dan dapat diatasi asalkan jangan tinggal diam dan meratapi keadaan, baper boleh tapi sebentar aja lalu bangkit lagi, evaluasi dan telusuri darimana resiko terjadi pada bisnis Mak lalu cari solusinya dengan keyakinan Allah akan bantu dan kuatkan Mak serta bisnis Mak ^_^


Leave a Reply