Cara Praktis Menambah Kapasitas Memori Smartphone Secara Gratis

  • 0

Cara Praktis Menambah Kapasitas Memori Smartphone Secara Gratis

Sboplaza.com – Seiring berkembangnya zaman, banyak sekali smartphone yang menawarkan beragam fitur dan spesifikasi yang memukau. Mulai dari kamera, prosesor hingga kelapangan media penyimpanan. Namun sayangnya, memori internal di dalam smartphone seringkali dirasa kurang mengingat banyaknya file dan data yang bertambah seiring waktu.

Khususnya bagi para pemilik online shop yang perlu berbagi gambar dan mengupload banyak gambar melalui smartphonenya. Tentu memori yang dimiliki smartphone akan selalu dirasa kurang. Akan tetapi, Anda tak perlu lagi khawatir karena sekarang Anda dapat menambah memori smartphone Anda tanpa harus mengeluarkan biaya. Berikut ini cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk menambah kapasitas memori smartphone Anda tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

1. Menginstall aplikasi Google Photos

Untuk mengantisipasi keterbatasan memori di dalam smartphone kesayangan Anda. Anda dapat mulai menginstall aplikasi google photos. Google Photos memungkinkan Anda untuk dapat menyimpan foto di dalam akun Gmail milik Anda.

cara-menambah-kapasitas-memori-smartphone

Kelebihan yang ditawarkan Google Photos diantaranya Anda dapat dengan mudah mengupload foto yang Anda miliki tanpa batas. Anda tak lagi dihantui kekhawatiran kehabisan memori karena storage atau media penyimpanan yang ditawarkan tak terbatas. Selain itu, foto – foto tersebut dapat langsung Anda unggah sesuai keinginan Anda.

2. Mega Space

Bila Anda memiliki banyak dokumen penting yang ingin Anda jaga kerahasiaannya dengan baik. Anda dapat menggunakan aplikasi Mega Space. Aplikasi yang satu ini memberikan kapasitas penyimpanan sebanyak 50 GB tanpa biaya. Dan pastinya data yang tersimpan di Mega Space akan terjamin keamanannya karena aplikasi ini dienkripsi secara ketat.

3. Memanfaatkan fitur Adoptable Storage

Bila smartphone yang Anda miliki telah menggunakan sistem operasi android marshmallow, maka Anda dapat memanfaatkan fitur keren Adoptable Storage yang ada di dalamnya. Fitur ini nantinya akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk mempergunakan memori eksternal Anda seperti layaknya memori internal. Dan itu semua dapat Anda lakukan tanpa perlu melakukan root pada smartphone Anda. Dengan memori eksternal yang Anda punya. Anda akan melihat memori internal Anda bertambah dengan sangat menyenangkan.

Baca : 5 Tips Cara Membangun Personal Branding Yang Baik Di Media Sosial

Demikianlah cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk menambah kapasitas memori smartphone Anda tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Semoga informasi ini dapat memberikan pencerahan khususnya bagi Anda yang ingin menyimpan data dalam jumlah banyak di smartphone kesayangan Anda.


Leave a Reply