Cara Menghemat Baterai Smartphone Untuk Pemilik Online Shop

  • 0
Cara Menghemat Baterai Smartphone

Cara Menghemat Baterai Smartphone Untuk Pemilik Online Shop

Sboplaza.com – Tak dapat dipungkiri lagi bahwa saat ini smartphone menjadi salah satu kebutuhan yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan setiap orang. Tak hanya bermanfaat untuk melakukan komunikasi dengan kerabat, bahkan smartphone juga telah menjadi media yang sangat menguntungkan khususnya bagi anda yang memiliki online shop dan menjadikannya sebagai sarana komunikasi untuk mendekatkan anda dengan konsumen.

Cara Menghemat Baterai Smartphone

Namun sayangnya, Mau semahal apapun smartphone yang kita miliki. Sebuah perangkat komunikasi yang satu ini tentu tak memiliki daya yang cukup untuk bertahan sepanjang waktu. Tapi, anda tidak perlu khawatir. Karena anda tetap berkesempatan untuk memaksimalkan baterai smartphone yang anda miliki dengan melakukan beberapa tips jitu berikut ini :

1. Kurangi Kecerahan Layar

Saat anda menggunakan smartphone kesayangan anda, alangkah baiknya anda tidak perlu mengatur kecerahan layar smartphone anda. Karena selain buruk untuk penglihatan anda, tentu kecerahan layar smartphone anda juga akan menjadi penyebab utama mengapa baterai smartphone anda cepat habis.

2. Tutup Aplikasi Smartphone di Belakang Layar

Demi memberi kemudahan bagi anda untuk melakukan banyak hal, tentu tak heran bila anda memiliki banyak aplikasi yang ada di dalam smartphone anda. Namun, aplikasi smartphone yang dibiarkan berjalan saat anda tidak menggunakannya. Akan menjadi alasan mengapa baterai smartphone anda menjadi boros.

Untuk itu, saat anda tidak menggunakannya, anda dapat menghentikannya. Cara menghentikannya sangat mudah, anda hanya perlu membuka menu setting atau pengaturan kemudian klik menu apps lalu anda pilih aplikasi yang ingin anda hentikan.

3. Matikan Mode Getar dan Nada Tombol

Mungkin hal ini adalah sesuatu yang sering anda lewatkan. Padahal, dengan membiarkan smartphone anda berada dalam mode getar hanya akan membuat baterai smartphone tersebut cepat habis. Selain mode getar, mengaktifkan nada tombol juga membuat daya di dalam baterai smartphone anda lebih cepat terkuras.

4. Matikan GPS

Biasanya, smartphone yang anda miliki telah secara otomatis memiliki settingan GPS yang aktif setiap waktu. Namun, anda dapat mematikannya. Dengan mematikan GPS di dalam smartphone anda. Pastinya baterai smartphone pun akan menjadi lebih hemat dan tahan lama untuk digunakan.

Demikianlah Cara Menghemat Baterai Smartphone Untuk Pemilik Online Shop. Semoga informasi menarik yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang menginginkan baterai smartphone nya dapat bertahan lebih lama. Sehingga dengan leluasa, anda dapat memanfaatkannya untuk berbisnis dan bertransaksi dengan konsumen terbaik anda.


Leave a Reply