Cara Menghadapi Tim yang Susah Diatur

  • 0

Cara Menghadapi Tim yang Susah Diatur

Sboplaza.com – Cara Menghadapi Tim yang Susah Diatur

Siapa bilang menjadi seorang pemimpin dan mengurus tim itu hal yang mudah.. Pusing Maaak..
Pusing karena setiap karaktek tim berbeda-beda. Ada yang cukup 1 kali penjelasan sudah mengerti ada juga yang sudah di jelaskan berhari-hari masih belum bisa ditinggal kerja sendiri hihihi ya begitulah bisnis ya Mak, di nikmati aja.

Terlepas dari itu semua pasti ada salah satu dari tim Mak yang bandel dan susah diatur.. Nah ini ujiannya Mak, kalau Mak punya salah satu tim yang seperti ini bagaimana cara mengatasinya? Saya yakin disetiap bisnis pasti aja ada salah satu tim yang berulah. Namanya juga hidup Mak hehehe.

Pada awalnya mungkin dia bekerja sesuai harapan kita namun seiring dengan berjalannya waktu prilaku dan kinerja tim dapat berubah. Entah itu karena sudah mulai merasa bosan, tidak nyaman, konflik dengan tim yang lain atau bahkan memang sudah menjadi sifat dasarnya seperti itu.

Maka dari itu Mak harus mengetahui cara menghadapi tim dengan baik tidak dengan menghakimi atau kasar, gimana caranya?

– Kenali karakter setiap tim
– Identifikasi akar masalah
– Bicarakan baik-baik
– Berikan contoh yang benar dan teladan karena tim akan mencontoh perilaku atasannya tanpa disadari
– Amati dan Evaluasi

Point yang terakhir ini harus Mak lakukan setelah menjalankan ke-4 point diatas. Jika semua point sudah Mak jalankan, hal yang perlu Mak lakukan adalah mengamati bagaimana hasilnya. Berhasil menciptakan tim yang Mak harapkan atau tidak? Kalau tidak, evaluasi kenapa point tersebut tidak berhasil dan Tim Mak masih saja ada yang susah diatur. Apakah cara penyampaiannya yang salah, apa karna kata-kata Mak kurang menyentuh hati mereka?

Baca: Sukses Jualan Dengan Instagram Ads?

Coba bicara dengan tim satu persatu secara dua mata dan berikan motivasi. Jika masih tidak berhasil atau bahkan memburuk, yasudah Mak jangan membuat hati dan fikiran capek, batin lelah hanya karena dia ciaaelah 😀 Cari tim yang baru Mak. Lebih baik energi Mak gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat, bisa digunakan untuk membesarkan bisnis.

Ok Mak? Semangat praktek dan semoga bermanfaat ^_^


Leave a Reply