Tips Cara Ampuh Mengatasi Pegal – Pegal Saat Beraktivitas di Depan Komputer

  • 0
Tips Cara Mengatasi Pegal di Depan Komputer

Tips Cara Ampuh Mengatasi Pegal – Pegal Saat Beraktivitas di Depan Komputer

Sboplaza.com – Tanpa disadari, aktivitas di depan computer seringkali menyita waktu dan perhatian lebih. Sehingga menuntut anda untuk menjadi lebih focus dalam memaksimalkan waktu yang dimiliki di depan computer. Namun, pada akhirnya hal itu membuat badan menjadi pegal – pegal. Ketika rasa pegal mulai melanda tubuh anda, sudah pasti anda tak dapat mengacuhkannya begitu saja. Karena bila mengabaikan hal ini, rupanya akan mengundang penyakit yang lebih serius.

Sebenarnya, posisi yang tidak tepat saat berada di depan computer menjadi salah satu factor yang menyebabkan badan anda terasa pegal – pegal. Selain pegal – pegal, tak jarang pula kondisi fisik menjadi cepat lelah, timbulnya rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu seperti kaki, tangan dan punggung. Biasanya, rasa pegal di punggung sendiri diakibatkan oleh terlalu lama tubuh anda berada dalam posisi membungkuk saat berada di depan computer. Maka dari itu, inilah Cara Mengatasi Pegal – Pegal di Depan Komputer

1. Rileks

Salah satu kunci utama yang perlu anda perhatikan saat beraktivitas di depan computer adalah memposisikan diri anda serileks mungkin dan jangan terlalu kaku. Sebagai anjuran, anda dapat memilih tempat duduk yang memiliki sandaran sehingga posisi punggung anda tetap rileks dan dapat bersandar dengan nyaman saat beraktivitas di depan computer.

Tips Cara Mengatasi Pegal di Depan Komputer

2. Lakukan Peregangan

Apabila terasa pegal pada bagian tangan, sebaiknya anda menahan diri untuk memaksakan aktivitas anda sejenak. Segera tekan telapak tangan anda pada permukaan atas meja, kemudian gerakkan tubuh anda ke bagian belakang tubuh anda. Buatlah posisi tubuh anda melingkar ke belakang. Hal ini sangat ampuh untuk merenggangkan otot di bagian tangan.

Namun, bila anda merasa pegal – pegal pada bagian punggung, anda dapat memposisikan diri anda tegak dengan memposisikan kaki yang membentuk sudut 90 derajat. Hal ini juga penting untuk membuat punggung anda tidak merasa pegal lebih lama.

Dan bila bagian kaki yang mengalami kesemutan, anda dapat menyilangkan kaki saat tengah beraktivitas di depan computer. Bila hal itu tidak cukup ampuh untuk mengatasi kesemutan anda, anda dapat memposisikan kaki anda secara lurus dan melakukan gerakan secara berulang – ulang.

3. Perbanyak Konsumsi Air Mineral

Dengan mengkonsumsi air mineral, tentu anda akan merasa lebih segar dan bugar saat beraktivitas di depan computer. Selain itu, anda juga dapat mencegah tubuh anda dari dehidrasi.

Demikianlah ulasan mengenai tips ampuh untuk mengatasi pegal – pegal saat beraktivitas di depan computer. Semoga tips ampuh ini dapat memberikan informasi tepat bagi anda yang ingin terbebas dari rasa pegal – pegal dan mendapatkan kenyamanan saat beraktivitas di depan computer.


Leave a Reply