Cara Mengatasi Bisnis Online Yang Sepi Pembeli

  • 0

Cara Mengatasi Bisnis Online Yang Sepi Pembeli

Sboplaza.com Semakin banyaknya sebuah persaingan akan membuat bisnis seseorang menjadi menurun atau bahkan bisa gulung tikar, karena zaman sekarang hampir semua orang bisa menjalankan usaha terutama usaha jual beli online.

Jangan takut, banyaknya persaingan tidak berarti bisnis Anda akan mati. Berikut ini akan saya berikan sedikit tips untuk menciptakan gairah bagi usaha Anda yang lagi sepi pembeli. Dengan cara ini, produk yang Anda tawarkan bakal segera menarik hati pembeli. Mau tahu? Langsung saja kita simak tips berikut ini.

1. Menciptakan Sebuah Inovasi

Anda harus melakukan sebuah Inovasi terhadap produk yang Anda jual, sebagai contoh :  Lakukan inovasi, salah satunya membuat kemasan baru terhadap produk yang Anda jual karena itu akan berpengaruh besar terhadap keputusan seseorang untuk membeli sebuah produk.

2. Memprioritaskan Kualitas Produk

Pastikan produk yang Anda jual memiliki kualitas yang lebih unggul dibanding dengan produk yang berjenis sama di tempat lain. Soalnya sekarang ini orang memutuskan membeli suatu produk bukan karena harganya murah melainkan karena kualitasnya bagus. Kualitas sebuah produk adalah suatu prioritas untuk menciptakan produk yang dipercaya konsumen. Maka sebelum produk dipasarkan  lakukan uji kualitas terhadap produk yang akan Anda jual dan jangan pernah bermain-main dengan kualitas. Karena itu akan berpengaruh terhadap omzet yang akan Anda dapatkan.

3. Strategi Promosi Harga

Menurunkan harga adalah salah satu strategi yang tak akan pernah tidak ada pembelinya. Maka, salah satu strategi yang harus dilakukan adalah berani menjual harga lebih murah dari beberapa produk demi mengundang calon pembeli. Karena dengan begitu orang akan membeli produk kita, dan berfikir disini produk dijual lebih murah dibandingkan ditempat lain.

4. Tingkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Pelanggan

Setiap orang menginginkan dirinya mendapatkan pelayanan istimewa. Kualitas pelayanan menjadi unggulan dalam sebuah usaha. Misalnya, Anda memberikan senyuman kepada pembeli dan itu akan membuat pembeli itu datang lagi. Jika sebaliknya, Anda tidak memberikan senyuman kepada pembeli, maka jangan harap orang itu akan datang lagi. Walaupun hanya seulas senyum tapi itu akan menciptakan perubahan besar bagi usaha yang sedang Anda jalankan.

Baca Juga : Tips Agar Bisnis Online Laku Keras

 


Leave a Reply