Cara Memperkuat Jaringan Bisnis Bagi Pebisnis Dengan Karakter Introvert

  • 0
Cara memperkuat relasi bisnis bagi pebisnis introvert

Cara Memperkuat Jaringan Bisnis Bagi Pebisnis Dengan Karakter Introvert

Sboplaza.com – Dalam berbisnis, tentu seorang pebisnis dituntut untuk memperluas relasi dan jaringan bisnis mereka demi kelangsungan bisnis yang Anda jalan selanjutnya. Namun, seringkali jaringan bisnis yang terjalin dapat menimbulkan masalah tersendiri bagi seseorang yang memiliki kepribadian introvert. Pasalnya, seseorang dengan karakter introvert cenderung membatasi diri untuk berkenalan dengan orang baru. Maka dari itu, berikut ini cara memperkuat jaringan bisnis bagi pebisnis dengan karakter introvert.

1. Langkah pertama sebelum menghadiri acara pertemuan bisnis

Ketika Anda berencana untuk menghadiri sebuah acara pertemuan bisnis, kita harus mempersiapkan mental dan hati agar lebih terbuka dengan orang – orang baru disekitar. Caranya, Anda hanya perlu berani dan tidak merasa terbebani dengan kehadiran orang – orang di sekitar Anda. Atau bisa juga dengan melakukan perencanaan terlebih dahulu mengenai siapa saja yang ingin Anda temui dan ajak berbincang.

2. Saat Anda berada di dalam acara pertemuan bisnis

Saat Anda tengah berada di dalam acara pertemuan bisnis tersebut hal yang perlu Anda lakukan adalah mempelajari topik yang dapat memecah suasana agar menjadi lebih berbaur. Disini Anda tidak diharuskan untuk banyak berkata – kata. Anda hanya perlu membuat relasi bisnis Anda untuk memberikan tanggapan pada Anda.

Cara memperkuat relasi bisnis bagi pebisnis introvert

Tak lupa, Anda juga perlu memberikan ungkapan rasa terima kasih. Dan bila saja hal ini memungkinkan, Anda dapat meminta kartu nama. Dikarenakan perkembangan media sosial yang semakin berkembang, Anda juga dapat bertanya pada relasi bisnis Anda. Hal ini dimaksudkan agar komunikasi antara Anda dan relasi bisnis Anda tetap terjalin.

3. Setelah acara bisnis berakhir

Saat acara bisnis yang Anda hadiri telah berakhir, Anda dapat langsung melakukan evaluasi. Pastikan Anda melanjutkan komunikasi dengan rekan bisnis yang Anda temui di acara bisnis. Pendekatan melalui jalur online juga dapat Anda tempuh demi memaksimalkan keakraban.

Demikian cara memperkuat relasi bisnis bagi seorang pebisnis introvert. Semoga informasi yang kami tawarkan ini dapat memberikan nilai manfaat bagi Anda yang khususnya memiliki kepribadian introvert namun ingin memperluas jangkauan relasi bisnis.


Leave a Reply