Cara Bisnis Online di Instagram Bagi Pemula

  • 0

Cara Bisnis Online di Instagram Bagi Pemula

Sboplaza.com Saat ini, perkembangan internet begitu pesat dan telah
merubah kebiasaan masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari. Jaman sekarang internet bukan hanya digunakan sebagai media untuk mencari informasi atau sekedar untuk browsing. Tetapi ada beberapa orang yang menggunakan internet untuk mencari rupiah.

Saat ini banyak sosial media yang muncul sebagai bentuk berkembangnya internet contohnya seperti Instagram. Aplikasi instagram yang saat ini sedang viral ternyata digunakan sebagai sarana untuk berjualan, dan sudah banyak pengguna yang memanfaatkannya untuk berjualan.

Meski begitu, cara berjualan di Instagram agar menarik perhatian calon pembeli tidak semudah yang dikira. Disini saya akan jelaskan bagaimana cara agar jualan di Instagram bisa laris manis dan bisa meningkatkan penjualan Anda di Instagram.

1. Membuat Akun Bisnis/Khusus

Jika sebelumnya Anda berjualan di Instagram menggunakan akun pribadi menggunakan nama Anda, maka mulai sekarang, cobalah untuk membuat akun baru dengan nama toko online shop Anda.

2. Mencari Followers 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mencari akun yang berjualan produk serupa dengan yang Anda jual lalu follow-lah followers akun tersebut.

3. Upload Foto 

Jika Anda menggunakan kamera handphone, Anda harus memotretnya dengan cukup bagus dan di tempat yang pencahayaannya cukup terang.

4. Percantik Foto

Anda harus mengedit kembali foto tersebut dan mencantumkan teks yang menarik. Buatlah kata-kata yang merangsang seseorang agar terpancing saat membaca kalimat tersebut.

5. Memberikan Diskon 

Pastikan Anda menjualnya lebih murah dari akun pesaing yang telah Anda follow followersnya. Jangan lupa foto produk yang Anda upload cantumkan harga lama, dan harga terbaru di bawahnya. harga lama tersebut dicoret. Karena pengguna Instagram sangat suka dengan harga coret, karena dengan begitu mereka akan mengira bahwa produk yang sedang mereka lihat itu lebih murah dan itu bisa menarik calon pembeli.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bisnis Online Yang Sepi Pembeli

 


Leave a Reply