Candra Lela Alumni SBO yang Sukses Mendirikan Rumah Madu Hutan Jambi

  • 0

Candra Lela Alumni SBO yang Sukses Mendirikan Rumah Madu Hutan Jambi

Sboplaza.com – Candra Lela Alumni SBO yang Sukses Mendirikan Rumah Madu Hutan Jambi

Candra Lela adalah salah satu dari 3.412 alumni SBO (Sekolah Bisnis Online) yang sukses dengan bisnisnya. Pada awal berbisnis beliau hanya mampu menjualkan 10 pcs madu saja. Hingga sekarang Alhamdulillah bisa produksi hingga 4.000 pcs madu perbulannya dan omset 10 juta perhari.

Tentu hal ini tidak didapat dengan cara instan. Banyak hal yang dihadapi, jatuh bangun, keringat, hingga tahun 2016 beliau mengalami masa sulit yang paling parah yang pernah dialaminya. Tetapi di tahun 2017 beliau mulai bangkit dan mulai mencari-cari ilmu bisnis sampai akhirnya bertemu dengan SBO (Sekolah bisnis Online) dan buku #RAMSBO (Resep Ampuh Membangun Sistem Bisnis Online).

Dari buku RAMSBO ini beliau belajar bagaimana caranya mengatur sistem kerja, jobdes hingga membina karyawan. Rumah Madu Hitam Jambi ini sebenarnya sudah berdiri sejak lama. Sudah sekitar 10 tahun.  Bisnis madu hutan ini saya mulai dengan modal awal 2 juta. Dari uang 2 juta ini beliau mendapatkan 1 galon madu. Hingga sekarang sudah mencapai 4 ton lebih.. Alhamdulillah.

Definisi sukses itu bukan dihitung semata-mata dari uang yang kita dapat, besar untung yang kita terima. Tetapi sukses itu ketika kita mampu melewati hal terberat dalam hidup dan mampu bangkit menerima semua kegagalan dan menjadikannya sumber kekuatan. Itu semua lebih berharga dari uang dan keuntungan yang didapat.

Baca: 4 Produk Terlaris Yang Menjadi Incaran Para Konsumen

Bisnis itu suatu hal yang memerlukan perjuangan. Jika tanpa perjuangan, kerja keras dan air mata, semua orang sudah sukses, semua orang didunia ini sudah menjadi pebisnis. Buktinya hanya orang-orang kuat yang bisa menjadi sukses dalam berbisnis. Ketika bisnis kita down jangan berputus asa. Minta pertolongan Allah, berikhtiar dan terus berproses belajar tanpa tidak pernah berhenti.

Itu adalah pesan dari beliau untuk kita semua. Semoga Emak-Emak yang membaca cerita ini menjadi orang-orang sukses kelak dan bisnisnya semakin besar aamiin.


Leave a Reply