Belajar Mengenai Kebijaksanaan Bisnis Dari Ani Putri, Pebisnis Madu Sarang Dengan Brand Bee Honey Comb

  • 0

Belajar Mengenai Kebijaksanaan Bisnis Dari Ani Putri, Pebisnis Madu Sarang Dengan Brand Bee Honey Comb

Sboplaza.com – Ani Putri, ibu dari dua orang anak yang berdomisili di Cipayung, Jakarta Timur ini mengembangkan bisnis di bidang penjualan madu sarang dengan brand Bee Honey Comb. Sebelumnya tak pernah terfikir dalam benak Ani Putri untuk merintis bisnis di bidang penjualan madu sarang.

Semuanya bermula saat sang suami mendapatkan proyek berupa tugas dari mentor bisnisnya untuk mencari produk yang dapat dipasarkan melalui sosial media. Dikarenakan sang suami masih mengabdi dan menjalankan suatu proyek maka Bee Honey Comb ini sepenuhnya diambil alih oleh Ani Putri namun masih tetap dalam pantauan sang suami.

Keraguan sempat hinggap di dalam benak Ani Putri saat pertama kali melakukan promosi di sosial media. Mungkinkah akan ada yang membelinya? gumam Ani Putri dalam hati. Namun karena sang suami memang mendapat tugas dari mentor bisnisnya, maka Ani Putri bersama sang suami pun harus siap untuk berpromosi di sosial media.

Saat itu Ani Putri bersama sang suami memutuskan untuk melakukan promosi melalui blog. Seiring berjalannya waktu, Bee Honey Comb beralih ke web, facebook dan melakukan promosi di grup tempat berjualan.

Di awal tahun 2013, Ani Putri mendapat telepon dari seseorang yang menanyakan madu sarang yang dijualnya. Seseorang tersebut menginformasikan bahwa informasi madu sarang yang dijual Ani Putri didapat dari blog yang dimilikinya. Dengan perasaan kaget bercampur senang, Ani Putri sangat bersyukur karena setahun setelah Ani Putri mempromosikan madu sarangnya via blog ternyata ada seseorang yang meliriknya.

Meski telah banyak belajar mengenai SEO untuk internet marketing. Waktu yang dimiliki Ani Putri cukup terkuras untuk menjalankan rutinitas harian. Sehingga kegiatan promosi via blog dilakukan sekedarnya saja. Singkat cerita, Ani Putri sepakat bertemu dengan penelepon yang tertarik dengan madu sarang yang dijualnya di Plaza Indonesia, Jakarta.

Selidik punya selidik, ternyata penelepon adalah seorang chef dari salah satu restoran terkemuka yang berada di The Plaza, Plaza Indonesia. Setelah pertemuan tersebut, Ani Putri menunggu selama sepekan terkait keputusan dari sang owner. Akhirnya sang owner setuju untuk mempercayakan kebutuhan madu sarangnya pada Ani Putri. Betapa bersyukurnya Ani Putri karena ia telah memiliki pelanggan pertama.

Sejak saat itu, mulailah timbul rasa percaya diri dalam Ani Putri bahwa madu sarang pasti disukai. Hal tersebut kemudian mendorong Ani Putri bersama sang suami untuk terus bersemangat dalam melakukan promosi. Perlahan tapi pasti, Ani Putri mulai mengembangkan sistem keagenan.

Untuk melanggengkan niat bisnisnya, Ani Putri mencukupi kebutuhan ilmu bisnisnya dengan mengikuti program kelas bisnis di Sekolah Bisnis Online ( SBO ) yang didirikan oleh Muri Handayani. Bee Honey Comb memang produk yang langsung diambil dari alam, untuk itu stoknya banyak bergantung terhadap kondisi alam. Dalam seminggu, madu sarang yang dipanen bisa mencapai 60-70 kg.

Selain madu sarang, Bee Honey Comb juga memiliki produk andalan lainnya yaitu Madu Stik, “Cemilan Unik Rasa Asyik”. Ani Putri memproduksi madu stik karena terinspirasi dari kedua putrinya yang sulit dibujuk untuk minum madu menggunakan sendok. Ani Putri bersama sang suamipun akhirnya mencari cara agar kedua putrinya mau meminum madu.

Akhirnya tercetuslah ide untuk memproduksi madu stik. Respon yang didapat cukup baik, banyak para orang tua yang tertolong dengan kehadiran madu stik. Pasalnya, madu stik dapat menjadi cemilan yang sehat sekaligus menyenangkan untuk si buah hati. Meskipun terlihat sangat menyenangkan, ternyata pebisnis itu bersahabat dengan resiko.

Ani Putri bahkan pernah meminta untuk dikirim 50kg madu sarang. Namun begitu sampai, madu sarang yang dimintanya dipenuhi ulat, madunya hancur bahkan madunya menjelma menjadi potongan – potongan kecil. Mendapati kenyataan tersebut, akhirnya madu yang hancur tersebut di cacah dan diperas.

Karena kondisinya tentu tidak layak dijual. Tak hanya itu, resiko madu sarang yang tumpah saat sedang berada di perjalanan juga seringkali tak bisa dihindari. Akan tetapi, karena keputasan pelanggan menjadi prioritas utama. Maka Ani Putri selalu memberikan free bonus tambahan madu sarang untuk pemesanan selanjutnya.

Baca : Merry Sasmita, Sosok Tangguh Dibalik Kirana Stuff Yang Produknya Sukses Terjual Ribuan Pcs Dalam Sebulan

Hingga saat ini, Bee Honey Comb masih bisa bertahan karena Ani Putri yakin bahwa diluar sana masih banyak orang yang mencari madu asli yang sesungguhnya. Untuk itu, Ani Putri bersikukuh untuk menjadi solusi kebutuhan madu sarang dengan membentuk brand Bee Honey Comb.


Leave a Reply