Begini Cara Mengisi Daya Baterai Handphone yang Benar

  • 0

Begini Cara Mengisi Daya Baterai Handphone yang Benar

Sboplaza.com– Tidak bisa dipungkiri, handphone adalah benda yang paling sering kita gunakan di zaman milenial ini. Hampir setiap hari bahkan setelah bangun tidur kita pasti akan mengecek hanphone. Apalagi bagi yang berbisnis online tentunya akan lebih banyak interaksi menggunakan hanphone.

Inilah cara mengisi ulang baterai hanphone yang benar, agar handphone terawat dan awet.

  • Tidak mengisi baterai sembari memainkan ponsel

Tidak masalah jika tertidur semalaman dan meninggalkan baterai terus terisi. Sebab, baterai ponsel dan pengisi daya saat ini sudah cukup pintar untuk mengatur daya yang masuk ke dalam perangkat agar tidak berlebihan. Selain itu, mengisi baterai ponsel semalaman lebih baik dibandingkan mengisi daya sambil memainkan ponsel.

  • Isi daya baterai kapanpun ada kesempatan

    Tidak praktis memang bagi sebagian pengguna untuk mengisi daya baterai kapapun mereka bisa. Namun menurut Battery University, tidak menjadi masalah jika pengguna mencolok dan mencabut beberapa kali sehari saat ponsel mengisi daya

 

  • Upayakan agar baterai ponsel tetap dingin

    Yang menjadi berbahaya bukan lah seberapa lama pengguna mengisi daya baterai, namun panas yang dirasakan oleh baterai ponsel. Baterai ponsel, khususnya smartphone sangat sensitif terhadap panas, bahkan pihak Apple menyarankan para penggunanya untuk melepaskan casing ponsel yang dapat mengisolasi panas saat mengisi daya baterai. Selain itu, pengguna sebaiknya melindungi ponsel saat berada di bawah panas sinar matahari, hal ini akan memelihara kesehatan baterai ponsel.

Baca juga : Sally Mitha, Pebisnis Sukses yang Melejitkan Bisnisnya Melalui Iklan Berbayar

Nah itulah tips cara mengisi baterai handphone yang benar. Selamat mencoba 🙂

 
SBO (Sekolah Bisnis Online)
“Gaptek Hilang, Rejeki Datang)


Leave a Reply