Alasan Mengejutkan Mengapa Produk yang Anda tawarkan Tidak Memikat Hati Konsumen

  • 0
Alasan utama produk anda tidak mendapatkan pembeli

Alasan Mengejutkan Mengapa Produk yang Anda tawarkan Tidak Memikat Hati Konsumen

Sboplaza.com – Bicara mengenai dunia bisnis, tentu tidak terlepas dari pembicaraan seputar produk yang hendak dijual. Namun, seringkali focus tersebut lebih mengutamakan kemasan dibandingkan isi dari produk tersebut. Sehingga tak jarang bila produk yang telah Anda tawarkan tidak diminati para pembeli. Sekilas memang tidak ada yang salah bila Anda menginginkan kemasan yang baik untuk produk Anda. Namun, Anda juga perlu berfikir bahwa konsumen pada dasarnya hanya menginginkan produk yang mereka butuhkan.

Maka dari itu, Anda dituntut untuk senantiasa melakukan inovasi terhadap produk maupun jasa yang ditawarkan. Bila Anda mendapati kejadian dimana Anda telah memasarkan produk maupun jasa yang Anda tawarkan, tetapi tak kunjung menjaring pelanggan. Inilah alasan mengejutkan mengapa produk yang Anda tawarkan tidak memikat hati konsumen.

1. Calon konsumen belum mengenal detail produk yang Anda tawarkan

Sekalipun Anda memberikan embel – embel diskon maupun harga murah untuk produk yang Anda tawarkan. Konsumen tidak akan mudah tergoda begitu saja. Terlebih lagi, kini konsumen telah lebih cerdik dan pintar dalam memilih serta memilih produk yang dibutuhkannya. Untuk itu, Anda perlu memperkenalkan lebih jauh mengenai produk yang Anda tawarkan. Sehingga konsumen dapat memilih produk Anda sebagai solusi kebutuhan mereka.

Alasan utama produk anda tidak mendapatkan pembeli

Source : Google.com

2. Konsumen belum paham mengenai manfaat yang ditawarkan produk Anda

Produk yang baik tentu dapat memberikan manfaat bagi konsumen yang membutuhkannya. Maka dari itu, untuk membuat konsumen Anda memilih untuk menggunakan produk Anda. Pastikan Anda memaparkan segudang manfaat dari produk yang Anda tawarkan.

3. Konsumen tidak menyadari bahwa produk yang Anda tawarkan merupakan solusi kebutuhannya

Terkadang, konsumen seringkali tidak menyadari bahwa produk Anda akan menawarkan solusi bagi mereka. Selain berupa solusi kebutuhan, tentunya produk Anda akan membuat kehidupan menjadi lebih mudah. Maka dari itu, inilah tugas Anda untuk mengedukasi konsumen agar memilih mempercayakan kebutuhannya pada Anda. Buatlah pelanggan menjadi cerdas dan merasakan bahwa dirinya tidak akan menyesal karena telah memilih produk Anda.

Demikianlah alasan mengejutkan mengapa produk yang Anda tawarkan tidak memikat hati konsumen. Semoga dengan informasi ini, Anda dapat lebih mengoptimalkan kembali produk yang Anda tawarkan pada calon konsumen Anda. Selain itu, diharapkan Anda juga dapat lebih mengembangkan strategi promosi produk yang Anda tawarkan.


Leave a Reply