7 Tahapan Memulai Bisnis Di Bidang Fashion Dengan Modal Kecil

  • 0

7 Tahapan Memulai Bisnis Di Bidang Fashion Dengan Modal Kecil

Sboplaza.com – Tak dapat dipungkiri bahwa bisnis di bidang fashion adalah bidang bisnis yang banyak diminati. Mengingat industri fashion sendiri selalu mengalami perkembangan dan tak pernah lekang oleh zaman. Namun disamping fakta yang menjanjikan terkait bisnis di bidang fashion.

Anda perlu mengetahui bahwa untuk memulai bisnis di bidang fashion ternyata perlu melalui tahapan – tahapan terlebih dahulu. Berikut ini tahapan memulai bisnis di bidang fashion dengan modal kecil.

1. Pilih jenis pakaian yang ingin Anda jual

Sangat penting bagi Anda untuk memilih jenis pakaian apa yang hendak dijual. Perhatikan trend yang sedang berkembang, atau bila Anda ingin menciptakan trend sendiri. Anda dapat berkreasi dengan model pakaian yang ingin Anda jual.

2. Belajar mengenai bahan dan kain pakaian

Setiap kain dan bahan pakaian tentu memiliki karakteristik dan perbedaannya masing – masing. Maka dari itu, apabila Anda hendak memutuskan untuk membuka toko pakaian online. Pastikan Anda memahami jenis dan bahan pakaian. Jangan sampai melakukan kesalahan dalam mendeskripsikan barang atau bahkan membuat konsumen kecewa.

3. Cari supplier yang tepat

Pastikan Anda mencari supplier yang mudah dihubungi dan juga benar – benar mengerti detail pakaian yang ada. Pada tahapan ini, Anda dituntut untuk berhati – hati dalam menjalin kerja sama dengan supplier. Karena pastinya supplier akan berpengaruh pada masa depan bisnis pakaian Anda.

4. Silahkan berjualan, Anda dapat mulai dari dropship

Sistem dropship adalah system yang memungkinkan Anda untuk menjual produk orang lain tanpa memiliki stock barang tersebut. Anda berkewajiban untuk mencari pembeli, selanjutnya supplier lah yang akan mengirimkan barangnya ke konsumen. Keuntungannya adalah selain Anda tidak perlu memikirkan stock, Anda dapat focus untuk belajar memarketingkan bisnis Anda.

5. Pelajari ilmu tentang bisnis langsung pada ahlinya

Selain berinvestasi dalam bentuk barang, Anda juga perlu berinvestasi dalam bentuk ilmu. Anda dapat mengikuti bimbingan belajar bisnis. Karena pada dasarnya belajar bisnis Adalah hal penting. Bagaimana jadinya bila Anda berbisnis tanpa dibekali ilmu dan pemahaman terkait bisnis yang dijalankan.

Sebagai solusi, Anda dapat mengikuti program kelas bisnis yang diadakan di Sekolah Bisnis Online ( SBO ). Sudah banyak testimoni serta potret kesuksesan dari para alumni Sekolah Bisnis Online ( SBO ) untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat langsung menghubungi Admin SBO melalui inbox di fanpage SBO yakni http://facebook.com/sboplaza

6. Perluas usaha dengan merekrut karyawan

Setelah Anda menjalankan usaha Anda dalam beberapa waktu. Anda dapat merekrut karyawan apabila ternyata Anda mulai merasa kewalahan dengan pemesanan dari konsumen. Dengan begitu, Anda dapat lebih leluasa untuk focus menerapkan strategi marketing selanjutnya agar bisnis Anda semakin berkembang.

7. Tentukan, Anda pilih menjadi distributor atau produsen

Anda dapat mengambil keputusan terbaik untuk Anda. Apakah Anda ingin menjadi produsen atau justru Anda lebih tertarik menjadi seorang distributor yang tidak perlu khawatir memikirkan seluk beluk stock produk. Disini Anda juga memiliki kesempatan emas bagi Anda yang ingin berbisnis di bidang fashion.

Baca : 5 Strategi Marketing Yang Mungkin Belum Pernah Anda Coba Atau Bahkan Anda Lewatkan

Anda dapat menjual produk Ciput, Inner Ninja dan Khimar dari Razha. Sungguh peluang yang sangat menyenangkan bila Anda dapat bermitra dengan Razha karena Razha akan menyuguhkan produk fashion berkualitas. Untuk informasi lebih lengkap Anda dapat menghubungi Admin Gerai Razha dengan mengirimkan inbox di Fanpage Facebook Gerai Razha di http://facebook.com/jualinnerninja

Demikianlah tahapan – tahapan memulai bisnis fashion dengan modal kecil. Semoga ulasan ini dapat memberikan pencerahan bagi Anda yang ingin mendapatkan solusi terkait bagaimana menjalankan bisnis fashion dengan modal minimal.


Leave a Reply