6 Hal yang Seringkali Dikorbankan Saat Tengah Meraih Kesuksesan

  • 0

6 Hal yang Seringkali Dikorbankan Saat Tengah Meraih Kesuksesan

Sboplaza.com – Pepatah mengatakan bahwa “kita tak akan pernah mendapatkan sesuatu tanpa mengorbankan sesuatu.” Sama seperti halnya saat Anda berada dalam proses menuju gerbang kesuksesan. Seringkali banyak hal yang perlu Anda korbankan. Bahkan, sesuatu yang memiliki nilai berharga pun tak jarang menjadi korban.

Faktanya, memang pengorbanan yang dikorbankan akan mendapat pengganti yang lebih baik. Bahkan lebih baik dari apa yang sebelumnya dikorbankan. Rasanya memang berat hati, namun ini merupakan salah satu ujian yang harus dilewati dalam upaya menggapai kesuksesan. Berikut ini 6 hal berharga yang seringkali dikorbankan terlebih dahulu dalam rangka mencapai kesuksesan.

1. Mengorbankan kesehatan

Di tengah kesibukan yang padat, seringkali kesehatan berada di urutan kedua. Terlebih lagi apabila kesibukan tersebut memiliki tenggang waktu maupun target. Kebanyakan orang yang fokus terhadap upaya meraih kesuksesan memang terbiasa untuk mengenyampingkan kesehatan mereka. Dan hal ini telah dilakukan oleh banyak orang, tidak hanya sebatas beberapa orang saja.

2. Mengorbankan pendidikan

Memang tidak semua orang mengorbankan pendidikan demi kesuksesan bisnisnya. Akan tetapi, banyak orang yang cenderung memilih menekuni karir terlebih dahulu. Alasannya, banyak orang yang menganggap mumpung ada peluang bisnis yang tersedia di depan mata.

6-hal-yang-seringkali-dikorbankan-saat-tengah-meraih-kesuksesan

3. Mengorbankan waktu

Waktu, sudah pasti menjadi hal yang sering dikorbankan seseorang saat sedang berjuang meraih kesuksesannya. Mungkin mengorbankan waktu terdengar sangat sederhana, padahal waktu memiliki nilai yang lebih berharga daripada uang.

4. Mengorbankan istirahat

Sangat jelas, bahwa kesibukan yang padat menyebabkan waktu istirahat harus terkuras. Selain itu, orang – orang yang berada dalam posisi mencapai kesuksesan akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan waktu istirahatnya. Karena dalam mengupayakan kesuksesan memang dibutuhkan waktu yang lebih sehingga banyak orang memilih mengorbankan waktu istirahat yang dimiliki.

5. Mengorbankan kehidupan bersosial

Tak heran bila bersosialisasi bisa menjadi sesuatu yang jarang atau bahkan sulit untuk dilakukan. Karena dengan kesibukan yang segudang, tidak cukup memungkinkan untuk dapat berinteraksi dengan orang lain. Adapun interaksi yang dilakukan seringkali hanya di dalam lingkungan karir maupun bisnis mereka. Terkadang, ini seperti dilema dimana kenyataan ini dapat memisah mereka dengan orang – orang di sekitar.

6. Mengorbankan keluarga

Menyakitkan, bahwa kesibukan yang ada dapat memisahkan Anda dengan keluarga maupun orang – orang terdekat. Anda tidak dapat selalu menghabiskan waktu bersama mereka. Namun, Anda harus yakin bahwa hal ini hanya bersifat sementara. Karena setelah Anda meraih kesuksesan, Anda akan membayar waktu yang pernah Anda lewatkan.

Baca : Jadi CEO itu Menyenangkan? Baca Dulu Tugas dan Tanggung Jawab CEO Disini

Demikianlah 6 hal yang seringkali dikorbankan saat tengah meraih kesuksesan. Semoga ulasan kali ini dapat membuat Anda tersadar bahwa hal tersebut cukuplah dilakukan sementara saja. Jangan sampai Anda terbiasa atau justru malah menikmatinya. Karena bagaimanapun juga, kesuksesan Anda tentu tiadak ada artinya tanpa 6 hal diatas.


Leave a Reply