6 Contoh Ide Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadhan

  • 0
6 Contoh Ide Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadhan

6 Contoh Ide Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadhan

Sboplaza.com – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan dan banyak dinantikan oleh seluruh muslim di dunia. Saat bulan Ramadhan, seluruh umat muslim melaksanakan puasa selama sebulan penuh.

Tak hanya itu, di bulan puasa juga banyak yang mempersiapkan berbagai keperluan untuk mudik, membuat kue dalam rangka menyambut idul fitri, belanja kebutuhan harian dan pakaian. Dibalik kesibukan dan persiapan yang dilakukan dalam rangka menyambut hari raya idul fitri.

Ternyata hal itu dapat dijadikan ajang untuk memulai bisnis. Berikut ini contoh bisnis di bulan ramadhan yang dapat anda manfaatkan untuk mendulang penghasilan tambahan.

1. Bisnis souvenir

Bisnis yang satu ini memang cukup menggiurkan. Pasalnya, pada hari lebaran nanti. Banyak sekali muslim yang memilih souvenir untuk dijadikan sebagai buah tangan bagi kerabatnya. Untuk souvenirnya sendiri anda dapat memilih beragam jenis souvenir yang cocok untuk anda jual seperti kartu ucapan, hiasan bernuansa lebaran dsb.

2. Bisnis Kurma

Kurma adalah hidangan yang disunahkan Rasulullah untuk disantap saat berbuka puasa. Jadi, tak heran bila pada bulan Ramadhan. Kurma adalah buah yang banyak diincar. Maka dari itu, sangat cocok tentunya apabila anda dapat memanfaatkan moment di bulan Ramadhan dengan berjualan kurma.

6 Contoh Ide Peluang Usaha Menjanjikan di Bulan Ramadhan

3. Bisnis Gadget

Pada moment menyambut idul fitri, tentu banyak orang yang ingin tampil baru dan mempesona. Sehingga tak jarang bila pada bulan Ramadhan, banyak orang yang berbondong – bonding memburu gadget terbaru dalam rangka menyambut lebaran.

4. Bisnis Sarung dan Mukena

Perlengkapan shalat memang banyak diincar di bulan Ramadhan khususnya. Terlebih lagi pada bulan ini, banyak orang yang ingin menebalkan keimanannya dengan memperbanyak ibadah. Maka dari itu, anda dapat mencoba menjual perlengkapan shalat seperti mukena dan sarung.

5. Bisnis minuman dingin

Saat berbuka puasa, minuman dingin menjadi salah satu minuman yang dinantikan banyak orang. Minuman dingin yang dapat anda jual seperti es teh, jus dingin dan berbagai minuman yang dapat dihidangkan dalam keadaan dingin.

6. Bisnis Fashion

Tak dapat dipungkiri bahwa saat menjelang lebaran, banyak orang – orang yang membeli pakaian baru. Sehingga saat lebaran nanti, pakaian baru tersebut dapat dipakai. Itulah sebabnya anda dapat mulai berbisnis pakaian. Karena pastinya pada moment lebaran, bisnis fashion akan sangat menguntungkan.

Baca juga : 4 Produk Terlaris Yang Menjadi Incaran Para Konsumen

Demikianlah contoh bisnis di bulan Ramadhan yang dapat anda lakukan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang hendak mencari bisnis menguntungkan di bulan Ramadhan.


Leave a Reply