5 Trik Jitu Agar Bisnis Kuliner Anda Makin Ngehits Dan Terkenal

  • 0

5 Trik Jitu Agar Bisnis Kuliner Anda Makin Ngehits Dan Terkenal

Sboplaza.com – Bisnis di bidang kuliner saat ini kian hari semakin bertebaran. Tak heran bila kemanapun kaki berpijak, seringkali terlihat pemandangan food court, food truck, warung, kedai, coffee shop dan sebagainya. Itu artinya, bisnis di bidang makanan memang terbukti banyak digemari.

Maka dari itu, bila Anda ingin mencoba peruntungan di dalam bisnis kuliner, pastikan agar bisnis kulinermu terlhat unik sehingga Anda dapat dengan mudah memenangkan persaingan bisnis. Berikut ini 5 trik jitu agar bisnis kuliner Anda makin ngehits dan terkenal.

1. Share foto bisnis kuliner Anda di Instagram

Untuk menciptakan kesan pertama tak terlupakan, Anda dapat melakukan promosi di Instagram. Pastikan kualitas foto yang Anda bagikan di Instagram memiliki kualitas terbaik. Tak hanya itu, buatlah konsep foto yang menarik agar mampu membuat “tergoda” siapapun yang melihat foto tersebut.

2. Tentukan harga sesuai dengan target market

Tentukan harga sesuai dengan target pasar yang Anda bidik. Bila Anda hendak menyusuri target market kalangan remaja atau anak muda. Pastikan harga nya tidak menguras kantong. Sebaliknya, bila target market hendak membidik kalangan atas. Maka harganya pun perlu disesuaikan dengan harga yang pantas.

3. Jangan lupa sediakan tempat berfoto yang instagramable

Tak dapat dipungkiri bahwa kebiasaan mengunggah diri di tempat makan kini menjadi suatu kegemaran yang banyak dilakukan. Uniknya, Anda tentu merasa diuntungkan dengan adanya promosi “gratis” yang tanpa disadari telah dilakukan oleh orang – orang yang mengabadikan moment nya di tempat bisnis makanan Anda.

4. Buatlah promo menarik berupa potongan harga

Potongan harga atau diskon akan selalu menjadi hal menarik yang dapat memancing antusias konsumen. Buatlah promo menarik yang unik, misalnya Anda memberikan potongan harga untuk setiap konsumen yang mengikuti sosial media bisnis kuliner Anda. Atau Anda juga memberikan potongan harga untuk yang tengah berulang tahun. Semua potongan harga dapat disesuaikan dengan kreatifitas Anda.

5. Membuka layanan pesan antar

Bagi sebagian orang bisa jadi malas keluar rumah karena keterbatasan waktu atau karena tidak ingin menjadi bagian dari kemacetan lalu lintas. Maka dari itu, Anda dapat membuka layanan pesan antar. Sehingga keinginan konsumen terhadap sajian makanan yang Anda tawarkan tetap dapat terpenuhi.

Selain itu juga, kurir makanan yang mengantar makanan sampai ke konsumen juga selama di dalam perjalanan akan menarik perhatian dengan atribut kendaraan yang bertuliskan bisnis kuliner Anda. Sehingga sengaja atau tanpa disengaja, setiap orang akan melihatnya atau bahkan penasaran.

Baca : Cara Sukses Berbisnis Di Bidang Kuliner Khas Daerah

Demikianlah 5 trik jitu agar bisnis kuliner Anda makin ngehits dan terkenal. Semoga ulasan ini dapat memberikan pencerahan bagi Anda yang khususnya ingin atau bahkan sedang bergelut di bidang bisnis kuliner. Agar bisnis kulinernya semakin popular dan terkenal.


Leave a Reply