5 Tips Cara Memenangkan Persaingan dan Menjadi Populer di Instagram

  • 0
cara menjadi populer di instagram

5 Tips Cara Memenangkan Persaingan dan Menjadi Populer di Instagram

Sboplaza.com – Instagram adalah sosial media berbasis visual yang banyak menampilkan gambar. Bagi pebisnis online sendiri, kehadiran instagram tidak semata – mata untuk keperluan mengabadikan moment berharga saja. Lebih dari itu, instagram kini dijadikan ladang untuk berbisnis dan menambah penghasilan.

Akan tetapi, tidak semua foto yang diunggah ke instagram dapat menarik minat konsumen untuk berbelanja. Hal ini terjadi karena banyaknya pengguna instagram lain yang mengunggah gambarnya secara bersamaan dengan Anda. Akibatnya, banyak foto yang harus tertimbun diantara ratusan foto lainnya tanpa sempat dilirik oleh orang banyak. Maka dari itu, agar Anda dapat memenangkan persaingan di instagram. Anda dapat mulai dengan menerapkan tips berikut ini.

1. Gunakan hastag

Hastag yang memiliki keterkaitan dengan apa yang Anda unggah di instagram tentu akan memberikan kemudahan bagi orang – orang untuk menemukannya. Semakin banyak hastag tentunya akan semakin bagus. Dan perlu diingat bahwa hastag yang banyak akan baik asalkan tidak berlebihan. Kira – kira 20 hastag juga sudah cukup untuk Anda tambahkan. Kemudian, pastikan Anda hanya menggunakan hastag yang populer.

2. Targetkan foto yang hendak Anda unggah berdasarkan momentumnya

Hanya dengan memanfaatkan momentum yang tepat, Anda berkesempatan untuk meraih popularitas di instagram. Misalnya saja, terdapat moment hari kemerdekaan 17 Agustus. Maka Anda telah mempersiapkan foto yang hendak Anda unggah. Dan bagi Anda yang menggeluti bisnis online khususnya, Anda juga dapat memberikan apresiasi pada setiap orang dengan mengucapkan selamat kemerdekaan.

cara menjadi populer di instagram

3. Berfoto di Spot Menarik

Agar foto atau gambar Anda menjadi lebih menarik. Saat Anda melakukan pengambilan gambar, Anda dapat memilih lokasi yang sekiranya akan menarik. Atau bahkan, Anda juga dapat melakukan pengambilan gambar di tempat yang anti mainstream atau jarang dijadikan sebagai spot untuk berfoto.

Dan ini juga berlaku apabila Anda menggeluti bisnis online dan mempercayakan kebutuhan foto produknya pada seorang model. Bagaimanapun juga, lokasi foto cukup memberikan pengaruh terhadap foto.

4. Jangan lupakan kejelasan sebuah foto

Foto dengan resolusi pecah tentu cenderung tidak disukai setiap orang. Karena selain tidak jelas, juga tidak menarik. Maka dari itu, pastikan bahwa foto yang Anda unggah cukup jelas serta mudah dipahami.

Selain itu, jangan sampai foto Anda gelap atau bahkan backlight sehingga setiap orang tidak dapat menangkap maksud dari foto Anda. Hal ini juga berlaku bagi Anda saat memotret produk Anda. Jangan sampai foto dengan realitanya berbeda. Sehingga hal ini justru akan menimbulkan rasa ketidakpercayaan konsumen pada Anda.

5. Miliki ciri khas

Foto yang unik dengan karakter tersendiri tentu akan cenderung diminati dibandingkan dengan foto asal – asalan. Dalam hal ini, Anda dapat menentukan ciri khas atau konsep pada foto yang akan Anda unggah di instagram. Misalnya saja, fotonya akan memiliki kesan retro atau bahkan mengusung berbagai tema yang menarik.

Baca juga : Manfaat Lain Dari Fitur Multiple Account di Instagram

Demikianlah ulasan lengkap mengenai tips dan trik memenangkan persaingan dan menjadi populer di instagram. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi khususnya untuk Anda yang ingin mewujudkan keinginannya agar dapat populer di instagram.


Leave a Reply