5 Tips Cara Membangun Personal Branding Yang Baik Di Media Sosial

  • 0

5 Tips Cara Membangun Personal Branding Yang Baik Di Media Sosial

Sboplaza.com – Media sosial ternyata dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk membangun personal branding. Personal branding sendiri merupakan proses untuk dapat memasarkan diri Anda pada target market yang diinginkan. Mengingat bahwa penilaian seseorang terhadap seseorang seringkali didasarkan pada aktivitas maupun tingkah lakunya di media sosial. Berikut ini tips membangun personal branding yang baik di media sosial.

1. Melakukan pembaharuan secara berkala di media sosial Anda

Melakukan pembaharuan atau mengupdate sosial media secara berkala akan membantu Anda dilihat oleh lebih banyak orang. Selain itu, hal tersebut akan memberikan keyakinan pada orang lain bahwa akun sosial media tersebut dikelola sendiri oleh Anda bukan oleh orang lain.

5-tips-cara-membangun-personal-branding-yang-baik-di-media-sosial

2. Bergabung dengan komunitas tertentu

Keberadaan komunitas selain menjadi tempat berkumpulnya setiap orang dengan passion yang sama. Komunitas juga dapat menjadi ajang untuk menerima maupun membagikan wawasan yang Anda miliki. Agar dapat memaksimalkan personal branding di dalam grup, pastikan kamu selalu aktif berinteraksi dengan member lainnya. Kemudian kamu juga dapat menyapa dan saling berkenalan dengan orang – orang yang berada di dalam grup tersebut.

3. Menggunakan nama yang sama di semua sosial media yang Anda miliki

Sebagai platform untuk mendeskripsikan diri Anda yang sebenarnya, maka disarankan agar Anda selalu memberikan informasi berupa nama yang sama untuk setiap sosial media yang dimiliki. Dengan begitu, setiap orang akan lebih mudah mengenal Anda dan dapat dengan mudah mendapatkan setiap informasi tentang Anda.

4. Kenali passion Anda yang sebenarnya

Semakin sering Anda membagikan banyak hal di media sosial tentu semakin banyak pula orang – orang yang akan mengenali apa yang Anda lakukan. Namun, sebagai catatan penting bahwa Anda tidak dapat melakukan posting di facebook dalam waktu berdekatan. Akan tetapi, lain halnya dengan twitter. Anda dapat melakukan posting bahkan dalam jarak waktu yang dekat.

Untuk itu, pastikan terlebih dahulu apa passion Anda yang sebenarnya. Tentukan pilihan tentang Anda ingin dikenal sebagai apa oleh orang – orang. Setelah menentukan passion yang tepat, Anda dapat langsung memostingnya sesuai dengan minat Anda.

Baca juga : Kiat Memanfaatkan 3 Fitur Penting Di Facebook Marketplace

5. Pilih media sosial yang tepat untuk menyalurkan minat Anda

Setelah Anda berhasil menentukan passion Anda, Anda dapat langsung memilih media sosial yang tepat untuk menyalurkan minat Anda. Contohnya, apabila minat Anda berada di bidang fotografi, maka media yang dapat Anda gunakan ialah pinterest, instagram. Dan yang terpenting, pastikan Anda menggunakan media sosial dengan batas secukupnya.


Leave a Reply