5 Tingkatan Entrepreneur Menurut Robert T Kiyosaki. Anda di Posisi Mana?

  • 0
5 Tingkatan Entrepreneur Menurut Robert T Kiyosaki (2)

5 Tingkatan Entrepreneur Menurut Robert T Kiyosaki. Anda di Posisi Mana?

Sboplaza.com – Berbicara mengenai entrepreneur atau pengusaha tentu tak akan terlepas dari tantangan, perjuangan, resiko dan sebagainya. Meski memiliki banyak resiko, namun menjadi seorang entrepreneur masih selalu jadi impian banyak orang. Karena banyak orang yang tidak ingin terikat waktu jam kerja dan hal itu menyenangkan bagi mereka.

Bagi Anda yang khususnya memilih jalur entrepreneur sebagai jalan hidup. Anda perlu meyakinkan diri Anda apakah Anda telah benar – benar menjadi seorang entrepreneur? Untuk itu, Robert T Kiyosaki dalam buku “Rich Dan Poor Dad” mengemukakan teori berupa tingkatan entrepreneur yang sangat penting untuk Anda ketahui. Berikut ini tingkatan entrepreneur menurut Robert T Kiyosaki.

1. Tingkat 0

Tingkat awal yang satu ini bisa disebut dengan pengangguran. Dalam tingkatan ini, seseorang teah memiliki bisnis tersediri namun hasil daripada bisnis yang dikembangkannya hanya mampu mencukupi kebutuhan primer seperti makan, akomodasi dan beberapa biaya kecil.

2. Tingkat 1

Pada tahapan ini, Anda telah memiliki penghasilan yang layak untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda. Namun, ada seseorang yang mengontrol bisnis Anda. Contohnya adalah pekerja lepas yang meskipun telah mengantongi bisnis sendiri. Terdapat seorang atasan yang lebih tinggi. Untuk naik ke tahap selanjutnya, Anda perlu mengambil resiko tanpa mengAndalkan campur tangan dari pihak lain dan menyusun bisnis yang Anda miliki.

5 Tingkatan Entrepreneur Menurut Robert T Kiyosaki (2)

3. Tingkat 2

Di level yang satu ini, seseorang bertekad untuk menjadi entrepreneur seutuhnya. Dan juga, pada tahapan ini tentunya seseorang tidak ingin diatur oleh pihak lain. Kemudian, pada level ini juga resiko bisnis semakin terlihat. Saat sebuah kesalahan terjadi, dampaknya akan cukup berbahaya pada bisnis yang sedang dijalankan.

4. Tingkat 3

Dalam level ini, seorang pebisnis telah menjadi pebisnis seutuhnya. Pada level ini juga, seorang pengusaha telah memiliki sistem dan dapat berdiri sendiri di atas bisnis yang dijalankannya. Bahkan, di tahapan ini juga seseorang telah mengantongi kemampuan untuk membawahi atau mengelola berbagai hal dalam bisnisnya.

5. Tingkat 4

Saat menapaki tingkatan yang satu ini, seseorang telah berani mengambil peluang besar dalam bisnisnya lengkap dengan resiko yang lebih besar dan menantang pula. Tingkatan ini umumnya dilihat dalam diri seorang investor maupun pebisnis spekulatif. Dan kekuatan dari tingkatan entrepreneur ini adalah kekuatan menganalisa dan memastikan bahwa hal tersebut akan menjadi trend berkembang yang berkelanjutan.

Baca juga : Setelah Memiliki Produk, Inilah Langkah Selanjutnya Untuk Memulai Bisnis Online

Demikianlah 5 tingkatan entrepreneur menurut Robert T Kiyosaki. Semoga ulasan artikel ini dapat memberikan manfaat nyata bagi Anda. Sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui berada di tingkatan manakah Anda hari ini. Apakah Anda siap untuk naik level selanjutnya?


Leave a Reply