5 Strategi Marketing Yang Mungkin Belum Pernah Anda Coba Atau Bahkan Anda Lewatkan

  • 0

5 Strategi Marketing Yang Mungkin Belum Pernah Anda Coba Atau Bahkan Anda Lewatkan

Sboplaza.com – Dalam upaya meningkatkan penjualan suatu produk, tentu dibutuhkan strategi marketing yang dapat membantu Anda untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan.

Meskipun banyak sekali strategi marketing yang dapat Anda upayakan. Namun, perlu diketahui bahwa Anda perlu melakukan strategi marketing yang efektif untuk bisnis Anda. Berikut ini Strategi marketing yang mungkin belum pernah Anda coba atau bahkan Anda lewatkan.

1. Jangan abaikan media sosial

Perlu Anda ketahui bahwa banyak sekali media sosial yang dapat Anda gunakan untuk berpromosi. Bahkan Anda juga berkesempatan untuk menjangkau lebih banyak calon konsumen dengan memanfaatkan fitur iklan berbayar yang ada di media sosial tersebut. Memang Anda perlu mengeluarkan biaya, namun pastinya target konsumen yang dijangkau akan lebih luas.

2. Jadilah sponsor untuk sebuah event

Meskipun startegi marketing via online dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Faktanya, Anda tidak diperkenankan untuk mengabaikan teknik pemasaran secara offline. Dengan menjadi sponsor suatu event atau acara. Anda berkesempatan untuk melebarkan sayap bisnis Anda menjadi lebih luas.

3. Membagikan free sample

Cara lain yang dapat Anda tempuh untuk dapat meningkatkan omset bisnis Anda adalah dengan membagikan free sample. Mungkin bisa jadi terkesan menghamburkan biaya. Namun sejatinya, aktivitas ini membantu produk Anda untuk lebih banyak dikenal khalayak. Bukan tidak mungkin bila seseorang yang awalnya hanya memanfaatkan free sample selanjutnya bisa berlangganan produk Anda.

4. Meriset target market lebih detail

Dalam rangka mendapatkan konsumen yang tepat, Anda perlu melakukan perencanaan yang disesuaikan dengan data – data yang Ada. Maka dari itu, Anda perlu mengumpulkan data pelanggan yang dapat membantu Anda dalam melakukan kegiatan promosi. Aktivitas mengumpulkan data ini juga dapat dilakukan dengan membuka poling dan sebagainya.

5. Lakukan aktivitas sosial atau aktivitas amal

Produk yang memiliki rasa kepedulian tinggi tentu lebih banyak diminati. Karena hal ini dapat memicu rasa kepercayaan pelanggan terhadap produk terebut. Selain itu, tentu Anda akan mendapatkan sambutan yang baik dari pelanggan Anda. Namun, perlu digarisbawahi bahwa Anda tidak diperkenankan untuk membohongi pelanggan karena hal itu justru akan menjatuhkan martabat bisnis Anda.

Baca : 3 Tips Cara Menjual Produk Dengan Nilai Jual Yang Mahal

Demikianlah Strategi marketing yang mungkin belum pernah Anda coba atau bahkan Anda lewatkan. Semoga ulasan kali ini dapat memberikan pencerahan berharga serta wawasan bermakna. Sehingga Anda dapat melakukan langkah promosi semaksimal mungkin.


Leave a Reply