5 Langkah Sukses di Usia Muda

  • 0

5 Langkah Sukses di Usia Muda

Sboplaza.com – 5 Langkah Sukses di Usia Muda

Siapa bilang sukses harus nunggu tua? Sukses tidak melihat kalangan.
Sekarang banyak pebisnis-pebisnis muda yang lebih didepan di banding pebisnis senior. Banyak orang-orang yang sudah sukses di usia 20 tahunan.

Contohnya seperti Vanilla hijab yang di bangun oleh kaka beradik ini masih sangat muda sekali dan omset sudah melesat jauh , habis ribuan pcs setiap sekali pengirimannya.

Ketika mereka bisa kenapa kita tidak ya kan ^_^ ada beberapa kunci kesuksesan dan kita perlu menggapainya yang pertama sudah jelas dan pasti meminta pertolongan dari Allah, yakin dan selalu percaya kalau Allah akan selalu membantu disetiap langkah kita

Beberapa langkah ini bisa membantu teman-teman untuk melangkah menuju kesuksesan:

1. Memahami Tujuan Awal Berbisnis

Dengan mengetahui tujuan bisnis teman-teman akan fokus agar tetap berada dijalan yang tepat untuk mencapai tujuan dan akan terus terarah sesuai tujuan awal dibuatnya sebuah bisnis.

2. Networking

Memperluas network akan sangat membantu perkembangan bisnis teman-teman. Berteman dengan sesama pebisnis bisa membuat kita saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Caranya bagaimana agar bisa kenal dengan para pebisnis? Mengikuti seminar-seminar bisnis, disana terkumpul orang-orang hebat.

3. Yakin

Selalu tanamkan keyakinan pada diri kita, setiap hari. Ketika diri kita berada di posisi pikiran positif akan memberikan kemudahan disetiap langkahnya. Tapi kan sering kita sudah seyakin-yakinnya jualan kita bakalan laris hari ini tetapi ketika sore hari barang masih saja numpuk.

Teman-teman coba sedekahkan dari penghasilan yang kita punya kepada orang-orang yang membutuhkan, membantu orang yang sedang kesulitan. InshaAllah bisnis kita akan semakin berkah kedepannya.

4. Jangan pernah Takut

Takut mencoba atau menyerah di kegagalan yang pertama hanya akan membuang-buang energi teman-teman saja. Hal ini amat sangat tidak diperbolehkan pada kamus orang-orang sukses. Bisa tidak bisa harus mencoba, bagaimana mau pintar dan menjadi ahli kalau dari pertama saja sudah bilang tidak bisa dan takut melangkah. So jauhkan perasaan-perasaan seperti ini ya

5. Tidak Menunda

Jalankan Bisnis teman-teman dari sekarang. Jangan ntar ah tunggu punya laptop dulu, ntar ah nunggu lulus kuliah dulu, ntar ah tunggu modalnya banyak dulu, Ntar ah ntar ah akan memperhambat jalanmu. Kalau kaya gini percaya deh sudah pasti ditikung yang lain wakakakak ketika orang lain sudah ditahap kedua, ketiga kita baru start.

Baca: KORBAN KMO (Kelompok Mentoring Online) Instagram SBO!

 
Kelamaan, manfaatkanlah sesuatu yang sudah kalian punya. Mempunyai untung sedikti ditabung dulu untuk melengkapi perlengkapan yang dibutuhkan, struggle di awal akan lebih menghasilkan buah yang manis dibanding bersantai-santai.

Inilah 5 langkah menuju kesuksesan diusia muda. Semoga bisa bermanfaat ya ^_^


Leave a Reply