5 Langkah Mudah Mengubah Konsumen Baru Menjadi Konsumen Setia

  • 0

5 Langkah Mudah Mengubah Konsumen Baru Menjadi Konsumen Setia

Sboplaza.com – Kehadiran konsumen baru menjadi suatu pertanda bahwa bisnis yang dijalankan mampu mendatangkan penghasilan. Namun, sebuah bisnis tidak hanya membutuhkan konsumen baru saja.

Melainkan konsumen setia yang akan terus melakukan repeat order atau melakukan pemesanan berkesinambungan. Terlebih lagi, memasarkan produk pada pelanggan setia tentu akan lebih cepat dan mudah. Berikut ini langkah – langkah yang dapat Anda upayakan agar konsumen baru Anda beralih menjadi konsumen yang setia.

1. Selalu ucapkan Terima Kasih

Meskipun hal ini terbilang sesuatu yang sederhana, sebenarnya ucapan ini dapat memberikan kesan yang baik lagi pada konsumen. Agar konsumen baru Anda dapat beralih menjadi konsumen yang setia.

Anda dapat mengungkapkan konsumen dengan cara lain. Misalnya dengan mengadakan gathering atau acara temu pelanggan dalam rangka mengucapkan Terima Kasih atas loyalitas konsumen Anda terhadap produk yang Anda tawarkan.

2. Mengikuti alur konsumen

Anda dapat mengikuti perkembangan konsumen Anda. Misalnya, Anda dapat memanfaatkan layanan google alerts agar Anda mendapatkan informasi terbaru terkait pelanggan Anda. Misalnya bila konsumen Anda tengah merayakan hari berbahagia, mendapatkan pencapaian baru. Anda dapat mengucapkan ungkapan selamat dan sebagainya.

3. Berikan yang terbaik

Cara terbaik untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen dapat dilakukan dengan cara selalu memberikan solusi atas permasalahan konsumen. Ketahui apa yang sebenarnya diinginkan konsumen dan jadilah apa yang mereka butuhkan. Dengan begitu, konsumen Anda akan senantiasa bertahan dalam kesetiaannya terhadap produk yang Anda tawarkan.

4. Mengembangkan bisnis dengan baik

Interaksi yang Anda lakukan dengan konsumen adalah peluang berharga untuk belajar banyak hal baru untuk diaplikasikan kepada perkembangan bisnis Anda. Untuk itu, pastikan Anda mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih baik. Jangan takut mendapatkan complain dari konsumen. Karena hal itu akan menjadi pembelajaran bagi bisnis Anda yang lebih baik.

5. Membangun kepercayaan dengan konsumen

Kepercayaan yang dibangun tentu tidak hanya dilakukan pada saat melakukan transaksi jual beli saja. Lebih dari itu, membangun kepercayaan konsumen dapat dilakukan dengan memberikan kualitas produk terbaik, memberikan deskripsi barang dengan benar dan mendetail.

Baca : Tips Menjalankan Bisnis Meskipun Tidak Memiliki Gelar Akademik

Demikian langkah – langkah yang dapat Anda upayakan agar konsumen baru Anda beralih menjadi konsumen yang setia. Semoga ulasan ini dapat memberikan manfaat berharga bagi perjalanan dan perkembangan bisnis Anda yang lebih baik.


Leave a Reply