4 Tantangan Yang Harus Dihadapi Seorang Reseller Online

  • 0

4 Tantangan Yang Harus Dihadapi Seorang Reseller Online

Sboplaza.com – Faktanya, tidak ada bisnis yang tidak dijalankan tanpa modal. Semuanya memerlukan modal, baik modal secara materi, waktu, tenaga dan sebagainya. Akan tetapi, banyak orang yang merasa ketakutan dan dilanda kekhawatiran dalam menjalankan bisnis. Alasannya bisa bermacam – macam.

Namun, alasan yang paling sering ditemui adalah karena keterbatasan modal secara materi. Khususnya bagi Anda yang ingin memulai bisnis namun terkendala oleh modal, Anda dapat menjadi seorang reseller dari suatu produk tertentu. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang reseller. Anda harus memahami terlebih dahulu tantangan bagi seorang reseller.

1. Kurangnya pemahaman terhadap produk yang dijual

Bagi para penjual, pemahaman terhadap produk yang dijual adalah hal krusial yang akan menentukan lajur bisnis Anda selanjutnya. Karena ketidakpahaman dalam bisnis akan mengurangi trust atau tingkat kepercayaan konsumen terhadap Anda. Hal ini pun berlaku bagi seorang reseller.

Apabila Anda kurang memahami pemahaman produk yang Anda jual, bukan hal yang mustahil bila konsumen akan meragukan Anda. Hingga pada akhirnya berujung pada ketidakinginan konsumen untuk berbelanja di toko Anda.

2. Kekeliruan dalam menentukan keuntungan

Setiap bisnis yang dijalankan pasti memiliki maksud untuk mendapatkan keuntungan bukan? Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk dapat menentukan keuntungan penjualan dengan benar. Umumnya, system reseller sendiri memberlakukan potongan harga setiap Anda melakukan pembelian pada supplier.

3. Beresiko kalah dalam persaingan bisnis

Dalam bisnis, persaingan tentu akan selalu ada. Seorang reseller pun bisa beresiko kalah dalam persaingan. Kecuali Anda menerapkan strategi penjualan yang mumpuni. Meskipun Anda pemula dan baru saja memulai bisnis. Tentu taka da jaminan bahwa Anda akan kalah dalam persaingan bisnis selama Anda terus berupaya dalam strategi serta berinovasi.

4. Kurangnya pemahaman dalam melakukan pemasaran secara online

Di era yang canggih saat ini, sosial media bukan lagi sekedar tempat untuk berkomunikasi semata. Lebih dari itu, sosial media kini bagaikan harta karun yang perlu digali. Karena rupanya berbisnis online melalui sosial media yang menghasilkan rupiah bukan lagi khayalan.

Sudah banyak contoh para pebisnis yang sukses berbisnis via online. Untuk itu, Anda perlu mengupgrade atau meningkatkan kualitas pemahaman serta ilmu bisnis online. Sebagai solusi, Anda dapat belajar di Sekolah Bisnis Online ( SBO ) yang didirikan oleh Muri Handayani.

Tak perlu lagi sungkan maupun khawatir karena investasi belajarnya terbilang terjangkau. Selain itu, metode belajarnya dilakukan secara online. Sehingga khususnya bagi Anda yang berprofesi sebagai full time mom. Dapat belajar dengan nyaman dan mudah tanpa harus meninggalkan rumah.

Untuk informasi lengkap pendaftaran Sekolah Bisnis Online ( SBO ) dapat menghubungi admin pendaftaran melalui inbox di http://facebook.com/sboplaza atau dapat juga dengan menghubungi admin via whatsapp di nomor 087824468185. Selamat meningkatkan kualitas bisnis Anda bersama Sekolah Bisnis Online ( SBO )

Baca : Penting ! Keberanian Ini Perlu Dimiliki Oleh Seorang Pemimpin Bisnis

Demikianlah tantangan yang harus dihadapi seorang reseller. Semoga ulasan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi Anda yang khususnya berkecimpung sebagai seorang reseller. Karena setiap hasil tak akan pernah mengkhianati proses, maka yang perlu kita lakukan adalah berproses sebaik mungkin. Semoga bermanfaat 


Leave a Reply