4 Sikap yang Perlu Dihindari Agar Menjadi Seorang Manager yang Baik

  • 0
4 Sikap yang Perlu Dihindari Agar Menjadi Seorang Manager yang Baik

4 Sikap yang Perlu Dihindari Agar Menjadi Seorang Manager yang Baik

Sboplaza.com – Bukan hal yang aneh bila setiap orang yang bekerja di suatu perusahaan tentu menginginkan pencapaian berupa jenjang karir yang lebih tinggi. Karena bagaimanapun juga, jenjang karir yang tinggi menjadi suatu prestasi tersendiri selama Anda bekerja. Selain itu, jenjang karir yang lebih tinggi juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Dan salah satu posisi tinggi yang banyak diimpikan adalah posisi manager. Akan tetapi, ada berbagai hal yang tanpa kita sadari menjadi penghambat kita untuk memasuki jenjang pekerjaan yang lebih tinggi seperti manager.

1. Tidak memiliki rasa toleransi pada karakter orang lain

Menjadi seorang manager tentu tidak memiliki kewenangan untuk memilih dengan siapa ia akan melakukan kerjasama. Karena faktanya sebuah tim akan dibentuk oleh orang – orang dengan berbagai kepribadian dan latar belakang yang berbeda-beda. Mungkin Anda akan menemui orang yang menyenangkan, tapi tidak menutup kemungkinan Anda juga akan bertemu dengan orang yang merasa jauh lebih hebat dalam segala bidang dan kerap kali akan menimbulkan persoalan.

4 Sikap yang Perlu Dihindari Agar Menjadi Seorang Manager yang Baik

Seorang manager tentu tak akan bisa menghindari orang – orang dengan karakter menyebalkan seperti itu. Akan tetapi, seorang manager penting untuk mengantongi sikap bijak dan tegas dalam menghadapi orang dengan kepribadian tersebut.

2. Takut terhadap kritikan

Kehadiran kritik tak bisa dipAndang sebagai keburukan yang diungkapkan oleh orang lain. Karena pada hakikatnya, kritik adalah sesuatu yang dapat memperbaiki kualitas diri. Meskipun kritik itu disampaikan oleh orang yang tidak menyukai Anda.

Maka dari itu, seorang manager tidak boleh takut terhadap kritikan yang disampaikan. Menghadapi kritik dengan fikiran terbuka adalah sikap yang perlu dilakukan oleh seorang manager.

3. Egois atau mementingkan diri sendiri

Bagi seseorang yang menempati posisi manager, sikap egois ini nantinya akan mengurangi kadar empati terhadap orang lain. Seorang manager hendaknya memliki kepedulian penuh terhadap tim. Selain itu, seorang manager juga hendaknya tidak hanya fokus pada kepentingan dirinya sendiri. Namun harus membantu tim nya agar menjadi lebih baik. Baik dari segi kualitas, kinerja, ide kreatif dan sebagainya.

4. Tak mau menjadi pendengar yang baik

Setiap orang tentu senang berbicara mengenai diri mereka sendiri. Namun, hal itu tidak akan menjadi lebih baik apabila Anda terlalu banyak berbicara tentang diri sendiri sedangkan mengabaikan diri Anda untuk lebih banyak mendengarkan keluh kesah tim Anda. Untuk itu, bila Anda ingin menjadi seorang manager yang baik. Anda perlu menjadi pendengar yang baik. Baik itu dari atasan, bawahan maupun relasi.

Baca : Cara Membangun Bisnis Sama Dengan Cara Membuat Brownies

Demikianlah 4 sikap yang perlu dihindari agar menjadi seorang manager yang baik. Semoga ulasan ini dapat memberikan pemahaman yang nyata untuk Anda yang berkeinginan maupun yang telah menempati posisi sebagai seorang manager agar Anda menjadi manager yang baik.


Leave a Reply