4 Penyebab Utama Kegagalan Para Pebisnis Online

  • 0
Penyebab Kegagalan Pebisnis

4 Penyebab Utama Kegagalan Para Pebisnis Online

Sboplaza.com – Menjadi seorang pebisnis online tentu tidaklah semudah saat merencanakan dan membayangkan kesuksesannya. Dalam berbisnis, anda akan menemui berbagai macam rintangan yang seringkali membuat anda terjebak diantara dua pilihan yakni menyerah pada keadaan yang mengharuskan anda untuk mengubur semua impian anda atau berjuang menghadapi rintangan tersebut.

Dari sekian banyak pebisnis, tidak banyak yang memutuskan untuk tetap berjuang dalam bisnisnya. Namun, yang memilih untuk berjuang dalam bisnisnya juga bukan berarti tak ada. Pada akhirnya, semua kembali pada keputusan pebisnis masing – masing.

Penyebab Kegagalan Pebisnis

Dibalik semua rintangan yang menghadang di dalam bisnis, tentu anda akan bertanya – tanya. Apa sebenarnya yang menjadi penyebab kegagalan di dalam bisnis itu sendiri. Berikut ini 4 penyebab utama kegagalan para pebisnis online.

1. Bisnis yang tidak memiliki visi misi

Dalam berbisnis, sangat penting untuk menentukan visi misi serta strategi dalam bisnis itu sendiri. Karena tanpa hal tersebut, anda tidak akan focus dalam menjalankan bisnis anda. Selain tidak focus, tentu bisnis yang dijalankan tidak akan mencapai tujuan karena ketidakadaan strategi dalam mencapainya.

2. Mengembangkan skala usaha tanpa mempertimbangkan sebelumnya

Memperluas jaringan dalam berbisnis tentu merupakan hal yang baik. Namun, memperbesar skala usaha juga bukan pilihan yang tepat apabila anda tidak mempertimbangkannya terlebih dahulu. Pasalnya, memperbesar skala bisnis tentu membutuhkan sumber daya dan berbagai kelengkapan lainnya. Sehingga dibutuhkan modal yang cukup. Apabila modal yang cukup belum tersedia, alangkah baiknya anda memperkuat pondasi bisnis anda terlebih dahulu sebelum mengembangkannya.

3. Menjual produk yang tidak ‘menjual’

Seringkali keinginan pribadi menjadi dasar keinginan dari seorang pebisnis untuk menambah jumlah produk yang dijualnya. Padahal, akan lebih baik bila seorang pebisnis focus untuk menambah nilai jual dari produk itu sendiri dengan memberikan sentuhan inovasi.

4. Rekrut orang – orang terbaik di bidangnya

Dalam berbisnis, tentu anda membutuhkan seseorang untuk mengatasi permasalahan anda dalam berbisnis. Misalnya saja, anda membutuhkan seorang akunting untuk menganalisis segala jenis pengeluaran dan pendapatan bisnis anda. Dan untuk mencegah diri anda dari kegagalan dalam berbisnis, pastikan anda hanya merekrut orang – orang yang berkompeten di bidangnya. Tidak sembarang menerima karyawan hanya untuk mengisi kekosongan posisi di tempat bisnis anda.


Leave a Reply