4 Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Secara Dropship

  • 0
4 Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Secara Dropship

4 Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Secara Dropship

Sboplaza.com4 Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Secara Dropship. Jika Anda memiliki keterbatasan modal namun ingin memulai suatu bisnis. Tentu Anda dapat berbisnis secara dropship. Dengan bermodalkan nomor rekening, koneksi internet serta smartphone kesayangan Anda.

Anda telah berkesempatan untuk menjalankan bisnis secara dropship. Dropship adalah sistem yang memudahkan Anda untuk berjualan tanpa perlu memiliki stok produk yang hendak dijual. Dalam artian lain, Anda memperjualbelikan kembali produk – produk yang dimiliki produsen di toko online yang Anda miliki.

Ketika terjadi transaksi penjualan di toko Anda. Anda hanya perlu menghubungi supplier atau produsen produk yang Anda jual agar mengirimkan produk yang konsumen Anda inginkan atas nama diri Anda. Jadi, sistem dropship disini membuat seolah-olah Anda yang memiliki stok barang tersebut.

4 Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Secara Dropship

Meski terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Ternyata ada berbagai tips yang perlu Anda perhatikan agar bisnis secara dropship yang Anda jalankan dapat menghantarkan Anda menuju pintu gerbang kesuksesan. Berikut ini tipsnya.

1. Pilih supplier aktif yang terpercaya

Saat menjalankan bisnis secara dropship, tentu Anda tidak melihat produk secara langsung. Terkecuali Anda melakukan survey terlebih dahulu pada produsen Anda. Untuk itu, Anda harus berhati – hati dalam menentukan supplier yang tepat untuk bisnis Anda.

Karena Anda perlu waspada terhadap supplier yang melakukan penipuan. Alih – alih ingin mendapatkan penghasilan melalui bisnis secara dropship. Nyatanya justru malah sebaliknya, nama Anda pun nanti ikut tercemar.

Cara memastikan apakah supplier tersebut terpercaya atau tidak dapat dimulai dengan mengecek kepemilikan supplier tersebut, cek testimoni konsumen yang melakukan transaksi pada toko online tersebut. Telusuri semua sosial media yang dimiliki dsb.

2. Lihat profit yang ditawarkan oleh supplier

Profit yang ditawarkan oleh setiap supplier tentu memiliki perbedaan masing – masing. Bahkan, ada suatu produk yang dapat dijual dengan margin keuntungan mencapai 75% dari harga jual. Untuk itu, Anda perlu teliti dan memperhatikan margin setiap keuntungan dari setiap produk yang hendak Anda jual.

3. Kuasai pengetahuan terkait produk yang hendak Anda jual

Salah satu kendala menjalankan bisnis secara dropshipper adalah kurangnya memahami produk yang hendak Anda jual. Maka dari itu, sebelum Anda hendak menjual produk secara dropship. Disarankan Anda untuk memiliki minimal 1 contoh produk yang hendak dijual. Sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui kualitas serta berbagai seluk beluk dari produk tersebut.

4. Persiapkan media penjualan yang hendak Anda gunakan

Saat Anda memutuskan untuk berkecimpung di dunia bisnis sebagai seorang dropshipper. Tentunya Anda perlu membuka toko online Anda. Disarankan Anda untuk tidak menyatukan perangkat pribadi dengan perangkat untuk bisnis Anda. Hal ini bermanfaat agar kerabat, sahabat atau teman dekat Anda tidak merasa terganggu. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan akun sosial media khusus untuk bisnis Anda.

Baca juga : Pentingnya Memahami Makna Psikologi Warna Untuk Kemasan Produk Anda

Demikianlah tips yang perlu Anda perhatikan agar bisnis secara dropship yang Anda jalankan dapat menghantarkan Anda menuju pintu gerbang kesuksesan. Semoga tips ini dapat memberikan manfaat bagi Anda khususnya yang tengah berupaya untuk menjalankan bisnis secara dropship maupun yang telah menjalankannya.


Leave a Reply