4 Contoh Strategi Promosi Efektif yang Sukses Bikin Konsumen Penasaran

  • 0
4 Contoh Strategi Promosi Efektif yang Sukses Bikin Konsumen Penasaran

4 Contoh Strategi Promosi Efektif yang Sukses Bikin Konsumen Penasaran

Sboplaza.com – Menjadi seorang pebisnis tentu dituntut untuk senantiasa melakukan inovasi terkini. Baik menginovasi produk, layanan atau bahkan strategi berpromosi. Tak jarang, banyak para pebisnis yang giat melakukan promosi dengan beragam tekhnik yang terbilang cukup unik dan anti mainstream. Dengan melakukan teknik promosi yang kreatif, unik dan anti mainstream. Anda akan berkesempatan untuk menggaet konsumen lebih banyak lagi.

Akan tetapi, saat menyusun strategi promosi unik. Pastikan bahwa ide dari strategi tersebut original dan tidak menimbulkan kontroversi. Berikut ini strategi promosi unik yang dapat Anda coba untuk menggaet pelanggan yang penasaran terhadap produk maupun layanan Anda.

Contoh Strategi Promosi Efektif

1. Agendakan event berupa kompetisi maupun kuis

Mengadakan event berupa kompetisi maupun kuis tentu lebih berfokus pada strategi promosi yang mengAndalkan sosial media. Jangan lupa untuk berikan penawaran reward atau hadiah yang menarik. Hal ini tentu akan menarik minat konsumen untuk berpatisipasi terhadap event maupun kuis yang Anda agendakan. Selain itu, Anda juga dapat memberikan syarat atau ketentuan bagi siapapun yang ingin mengikuti kompetisi atau event untuk menggunakan produk atau layanan yang Anda miliki.

4 Contoh Strategi Promosi Efektif yang Sukses Bikin Konsumen Penasaran

2. Berikan free bonus menarik

Dengan memberikan free bonus yang menarik. Hal ini akan memberikan keuntungan gAnda bagi para konsumen. Dengan begitu, konsumen akan merasa terpikat dengan produk maupun layanan yang Anda tawarkan. Untuk memberikan free bonus menarik, dapat disesuaikan dengan anggaran pelaku bisnis itu sendiri. Free bonus menarik ini umumnya bisa beragam, bisa berbentuk layanan maupun produk. Misalnya seperti bengkel yang memberikan garansi 14 hari setelah konsumen melakukan service di bengkel tersebut.

3. Buatlah free trial

Memasarkan produk dengan strategi free trial memang terbukti dapat menarik minat para konsumen. Free produk, free trial ataupun tester dapat menjadi bagian dari teknik berpromosi yang tepat untuk Anda. Karena apabila konsumen telah jatuh hati pada layanan atau produk yang Anda tawarkan. Bukanlah hal yang tidak mungkin bila ke depannya akan menjadi konsumen tetap Anda. Bahkan, bisa jadi pelanggan Anda juga akan semakin merekomendasikan Anda pada kerabat, sahabat maupun teman – temannya.

4. Tawarkan display produk yang unik dan kreatif

Jika Anda memiliki target pasar di kalangan usia anak sekolah maupun mahasiswa, maka Anda dapat menampilkan display produk yang kreatif, anti mainstream , unik dan lucu. Hal ini tentu akan menyuguhkan nilai marketing spontan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Baca : 4 Tips Jitu Agar Anda Berhenti Menunda Untuk Menjalankan Bisnis

Misalnya, apabila Anda memiliki bisnis di bidang café dan restaurant. Anda dapat memberikan spot yang menarik. Hal itu akan menarik perhatian konsumen Anda untuk berfoto dan menyebarkannya di sosial media. Dengan tersebarnya foto – foto dari konsumen tersebut, bisnis Anda berkesempatan untuk lebih dikenal.

Demikianlah 4 contoh strategi bisnis yang sukses bikin konsumen penasaran. Semoga ulasan artikel ini dapat memberikan informasi nyata bagi Anda yang hendak menjalankan strategi promosi efektif untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda.


Leave a Reply