4 Cara Menghemat Baterai Smartphone Android Bagi Para Pebisnis Online

  • 0
Cara Menghemat Baterai Hp Smartphone Android

4 Cara Menghemat Baterai Smartphone Android Bagi Para Pebisnis Online

Sboplaza.com – Tak dapat dipungkiri bahwa smartphone berbasis sistem operasi android memiliki banyak peminat. Hal tersebut terjadi karena sistem operasi memberikan kemudahan bagi siapapun untuk menggunakannya. Selain itu, performanya juga berkualitas sehingga seringkali tidak mengecewakan.

Terlebih lagi smartphone berbasis android telah mendominasi di berbagai kalangan. Dan untuk menopang kecanggihan performa smartphone tersebut, tentu dibutuhkan baterai yang tahan lama agar kinerjanya senantiasa optimal. Namun seringkali, aktivitas yang dilakukan harus terhambat karena keterbatasan daya. Berikut ini cara ampuh untuk menghemat baterai bagi pengguna smartphone berbasis android.

Cara Menghemat Baterai Hp Smartphone Android

1. Mematikan fitur wifi & Bluetooth

Hal ini biasanya seringkali terlupakan, padahal fitur yang satu ini dapat menguras daya. Oleh karena itu, Anda perlu mematikan fitur wifi dan Bluetooth apabila sedang tidak digunakan. Pastikan Anda menyalakan fitur Bluetooth dan wifi apabila berada dalam kondisi yang dibutuhkan saja. Diluar hal itu, harap kedua fitur tersebut dimatikan.

2. Mengatur kontras cahaya layar

Agar dapat memaksimalkan dalam penghematan baterai, sebaiknya Anda mengatur kontras kecerahan pada tingkat yang cukup. Karena selain menguras baterai, tentunya layar yang terlalu cerah juga tidak baik untuk kesehatan mata Anda. Dengan mengurangi kontras cahaya layar, Anda juga dapat mencegah mata agar tidak cepat kelelahan.

3. Matikan GPS

Fasilitas GPS tentu sangat bermanfaat sebagai penunjuk jalan saat berada dalam perjalanan. Namun, kekurangan dari fitur ini akan menguras habis daya baterai Anda dengan cepat. Oleh karenanya, sangat dianjurkan untuk mematikan fitur GPS apabila sedang tidak digunakan. Jadi, fitur ini dinyalakan saat Anda membutuhkannya saja.

4. Mengunduh serta menginstal aplikasi canggih penghemat baterai

Untuk mendapatkan aplikasi penghemat baterai, Anda dapat mengunduh aplikasi penghemat baterai di playstore dan salah satu rekomendasi aplikasi yang dapat Anda install untuk menghemat baterai Anda adalah DU Battery Saver. Aplikasi yang satu ini terbilang cukup lengkap dan juga populer.

Baca Juga : Ini Dia 5 Aplikasi Chatting Terpopuler Untuk Para Pebisnis Online

Demikianlah cara menghemat baterai bagi pengguna smartphone android. Khususnya bagi Anda pebisnis online yang seringkali sibuk dan diharuskan untuk fast respon. Tips diatas tentu akan sangat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.


Leave a Reply