4 Cara Memperbesar Atau Memperkecil Resolusi Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Foto

  • 0
Cara Mengkompres Foto

4 Cara Memperbesar Atau Memperkecil Resolusi Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Foto

Sboplaza.com – Bagi para pemilik online shop khususnya, tentu kualitas foto atau gambar menjadi sesuatu yang layak mendapatkan prioritas utama. Pasalnya, kualitas foto yang buruk akan memberikan citra yang buruk untuk toko online Anda. Maka tak heran bila para pebisnis online berlomba – lomba untuk menyuguhkan kualitas foto terbaik di toko online mereka demi menggaet konsumen yang lebih banyak lagi.

Namun, apabila foto yang dimiliki memiliki resolusi yang kecil dan harus di perbesar untuk kepentingan toko online Anda. Anda tak perlu cemas lagi, berikut ini ulasan mengenai 4 cara memperbesar atau memperkecil resolusi foto tanpa mengurangi kualitas foto.

1. Imageoptimizer.net

Bagi Anda yang ingin memperkecil ukuran gambar tapi juga mengubah resolusi gambar tersebut menjadi lebih besar atau bahkan menjadi lebih kecil. Anda dapat langsung mengunjungi laman web imageoptimizer.net untuk menemukan solusinya.

Cara Mengkompres Foto

2. Compressjpg.com

Situs ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan resolusi gambar. Lain halnya dengan situs untuk mengkompres gambar yang lain, Compressjpg.com dapat langsung mengkompres 20 gambar sekaligus dalam satu waktu. Jadi, Anda tak perlu mengupload satu persatu. Nantinya hasil gambar yang sudah dikompres akan berbentuk ZIP. Namun, apabila foto yang Anda miliki memiliki extension .png maka Anda dapat berkunjung ke compresspng.com.

Cara Memperbesar Resolusi Foto

3. Punypng.com

Website yang satu ini memiliki kegunaan untuk mengecilkan ukuran gambar dengan format png. Dan fitur yang dapat dimanfaatkan di web punypng ini terbilang gratis sehingga Anda dapat leluasa memanfaatkan fitur ini. Akan tetapi website ini baru bisa mendukung photo dengan format png saja.

4. Kraken.io

Agar setiap foto yang Anda miliki dapat tampil optimal dan tidak banyak memakan ruang penyimpanan. Maka Anda dapat mencoba web kraken.io untuk mengkompres foto yang Anda miliki tanpa harus mengurangi kualitas dari foto itu sendiri.

Baca juga : Tutorial Setting Menjawab Pesan Otomatis di FanPage Facebook

Salah satu fitur keren yang ditawarkan oleh Kraken.io yaitu tersedianya API yang memungkinkan untuk Anda mengintegrasikannya ke dalam web yang dimiliki. Sehingga apabila Anda hendak mengupdate konten di website Anda, Anda dapat mengoptimalkannya terlebih dahulu menggunakan Kraken.io

Demikianlah 4 cara memperbesar atau memperkecil resolusi foto tanpa mengurangi kualitas foto. Semoga ulasan ini dapat memberikan manfaat bagi Anda yang ingin mendapatkan solusi agar dapat menghemat media penyimpanan tanpa harus mengurangi kualitas foto yang dimiliki. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply