3 Tips Cara Menjual Produk Dengan Nilai Jual Yang Mahal

  • 0

3 Tips Cara Menjual Produk Dengan Nilai Jual Yang Mahal

Sboplaza.com – Produk dengan nilai jual yang tinggi tentu memiliki target market tersendiri. Lazimnya, target marketnya dibatasi dari kalangan menengah hingga atas. Agar dapat membidik target market yang satu ini, tentu dibutuhkan strategi yang berbeda dengan bisnis lainnya.

Menjual produk dengan harga yang mahal pastinya memiliki level kesulitan tersendiri. Namun, bukan berarti produk yang mahal tidak dapat laris manis di pasaran. Berikut ini tips cara menjual produk dengan nilai jual yang mahal.

1. Pastikan produk yang dijual memiliki nilai lebih tersendiri

Pada hakikatnya, konsumen tidak membeli produk kita melainkan membeli manfaat dari produk yang ditawarkan. Untuk itu, bila khususnya produk yang anda tawarkan tersebut memiliki nilai jual yang tinggi.

Sangat penting agar produk tersebut memiliki manfaat maupun keunggulan tersendiri yang membuat produk tersebut memiliki kelayakan untuk dijual dengan harga tinggi tersebut. Nilai lebih dapat terletak dari keunggulan produk, kualitas produk, pelayanan produk dan sebagainya.

2. Buatlah produk Anda se-ekslusif mungkin

Nilai ekslusif tidak selalu terletak pada nama brand tersebut tapi juga terlihat dari tampilan produk tersebut. Buatlah tampilan produk Anda seekslusif mungkin. Misalnya jam tangan biasa dapat dibeli dengan harga Rp. 50.000 namun untuk menambah ekslusif nilai jam tangan terebut. Sebuah jam tangan menggunakan taburan butir – butir berlian. Alhasil, nilai jual pun bertambah.

3. Cari target market yang tepat untuk produk Anda

Bila produk telah memenuhi seluruh syarat keinginan terbaik Anda dalam berbisnis, selanjutnya Anda dapat langsung memasarkannya pada konsumen yang tepat. Karena akan terbilang sia – sia apabila Anda menawarkan barang dengan nilai jual yang tinggi pada kalangan menengah ke bawah.

Pastikan target market yang Anda bidik benar – benar mendetail. Mulai dari usia, jenis kelamin, pekerjaan dan sebagainya. Data – data semacam itu akan membuat Anda lebih mudah mendapatkan target market yang tepat untuk Anda.

Baca : Upaya Yang Perlu Dilakukan Saat Situasi Jualan Sepi Orderan

Demikianlah tips cara menjual produk yang memiliki nilai jual mahal. Semoga ulasan yang kami paparkan ini dapat memberikan manfaat dan pemahaman bagi Anda yang berbisnis dengan memanfaatkan produk dengan nilai jual yang tinggi. Karena sesungguhnya, tak ada produk yang tidak dapat dijual. Hal itu terjadi semata – mata karena target konsumennya belum tepat.


Leave a Reply