3 Tipe Konten Viral yang Dapat Mempengaruhi Bisnis Online Anda

  • 0
3 Tipe Konten Viral yang Dapat Mempengaruhi Bisnis Online Anda

3 Tipe Konten Viral yang Dapat Mempengaruhi Bisnis Online Anda

Sboplaza.com – Fungsi sosial media selain digunakan untuk berkomunikasi juga digunakan untuk keperluan promosi bisnis. Pasalnya, sosial media memberikan kemudahan dalam menjangkau target market yang diinginkan. Selain itu, biaya promosi relatif terjangkau. Banyak sekali ragam dari sosial media yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan promosi dalam bisnis. Mulai dari youtube, facebook, twitter, Instagram hingga pinterest.

Namun, pemilihan sosial media untuk kebutuhan promosi bisnis Anda tentu ditentukan berdasarkan keunggulan atau kelebihannya masing – masing. Bila harus membandingkan antara sosial media yang satu dengan yang lainnya. Facebook terbilang sebagai media sosial yang memiliki banyak fitur lengkap untuk kebutuhan promosi. Seperti fitur chat, comment, like dan share.

Konten Viral di Media Sosial

Terlebih lagi, apabila pengikut Anda melakukan share pada postingan yang Anda bagikan. Sudah pasti postingan yang Anda bagikan tersebut akan menyebar dan dibaca oleh pengguna facebook lainnya. Bahkan pengguna facebook yang juga belum berteman dengan Anda di facebook. Apabila dimanfaatkan dengan serius, fitur share ini terbilang cukup berharga dan sayang sekali untuk diabaikan.

Bayangkan saja, hanya dengan membagikan konten positif di Facebook. Konten tersebut berkesempatan untuk dibagikan oleh banyak orang. Dalam artian lain, konten tersebut cukup viral. Namun, seperti apakah konten yang viral dan memiliki pengaruh terhadap perkembangan bisnis online Anda.

3 Tipe Konten Viral yang Dapat Mempengaruhi Bisnis Online Anda

1. Konten dengan pesan kemanusiaan

Mungkin and pernah melihat informasi terkait kemanusiaan yang tiba – tiba saja muncul di timeline atau linimasa facebook Anda. Postingan kemanusiaan bisa berupa pernyataan terkait kecintaan pada hewan, sesuatu yang mengharukan dan menyentuh hati. Kebanyakan postingan dengan tema tersebut banyak sekali mengundang like, comment dan share.

Namun, Anda tidak perlu terlalu sering memposting konten dengan tema kemanusiaan. Anda cukup fokus pada promosi bisnis online Anda. Hanya saja tidak ada salahnya untuk memposting hal – hal terkait kemanusiaan sebagai selingan.

2. Konten Kreatif

Agar membuat konten Anda menjadi lebih kreatif, tentu tak hanya dibutuhkan keahlian dalam merangkai kata saja. Anda juga perlu mengetahui hal menarik di sekitar Anda atau bahkan hal menarik yang tengah menjadi kekinian pada saat itu. Dalam membagian konten, Anda juga berkesempatan untuk membagikan konten dalam bentuk kata – kata sekaligus dengan gambar.

3. Konten dengan kata – kata inspiratif

Ungkapan inspiratif dari para tokoh terkemuka juga berpotensi mendapatkan like dan share oleh pengguna facebook lain. Bahkan like dan share yang didapat bisa mencapai angka ribuan. Hal ini seringkali diterapkan oleh akun pebisnis online sebagai selingan. Dan faktanya, materi selingan ini dapat menjadi magnet bagi followers untuk selalu betah berlama – lama dalam memantau akun bisnis tersebut.

Baca : 4 Sikap yang Perlu Dihindari Agar Menjadi Seorang Manager yang Baik

Demikianlah 3 tipe konten viral yang memiliki pengaruh terhadap perkembangan bisnis online Anda. Semoga ulasan ini dapat memberikan manfaat bagi Anda yang ingin mempromosikan bisnis online Anda dengan jangkauan yang lebih luas lagi.


Leave a Reply